Pemerintahan

Lomba Tingkat Desa dan Kelurahan, Desa Tadangpalie Dinilai Tim Terpadu Kecamatan

WajoTerkini.com, Pammana- Pemberdayaan potensi desa dan kelurahan merupakan wujud komitmen dalam upaya menjelankan efektifitas program-program antara desa,kelurahan dengan melalui lomba tingkat desa dan kelurahan.

Kegiatan lomba yang diselenggarakan oleh pemerintah kecamatan untuk melihat,mengevaluasi perkembangan desa dan kelurahan yang ada di wilayah kecamatan Pammana diantaranya.

1.Lomba lorong mabello
2.Lomba sekolah mabello antar TK,SD,SMP
3.Lomba posyandu
4.Lomba menyanyi antar club remaja PA dan PI
5.Lomba pidato antar ketua TP PKK desa dan kelurahan
6.Lomba memasak nasi goreng antar kepala desa dan kelurahan
7.Lomba balla ewako antar desa dan kelurahan
8.Lomba stand kuliner antar remaja club
9.Lomba mesjid cantik
10.Lomba bundes
11.Lomba domino antar desa dan kelurahan
12.lomba flem pendek antar club remaja
13.Lomba menyanyi antar kepala desa dan kelurahan.

Ketua panitia lomba desa dan kelurahan, Kapten Inf Mulyoto kepada awak media mengatakan, bahwa pemerintah kecamatan pammana sengaja membuat kegiatan lomba desa dan kelurahan dan ada beberapa aitem lomba desa dan kelurahan ini dengan tujuan untuk membangun,mengajak mereka berbuat agar kedepannya bisa lebih baik.

Kemudia kegiatan ini secara umum dilakukan 14 desa dan 2 kelurahan yang ada di wilayah kecamatan Pammana supaya bisa terinspirasi.

“Disamping itu juga kita mau melihat sejauh mana nasionalisme jiwa kebangsaan yang ada bangsa indonesia disaat merayakan ulang tahun kemerdekaan republik indonesia, disitulah camat pammana melaksanakan program lomba antaradesa dan kelurahan se kecamatan pammana sehingga tujuannya sangat-sangat fositif,” tegas Mulyoto.

Pantauan awak media, tim lomba tingkat desa dan kelurahan dari kecamatan sedang menilai lomba memasak nasi goreng kepala desa Tadangpalie serta pidato ketua TP PKK desa Tadangpalie.( Er-Basir )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close