Berita Terkini

Lakukan Sosialisasi Cagar Budaya, Disdikbud Wajo Ajak Siswa SD dan SMP Wajo Pahami Arti Cagar Budaya

Wajoterkini.com, Sengkang – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Wajo lakukan Sosialisasi Cagar Budaya melalui Bidang Kebudayaan dengan tema Penginventarisasian dan Pelestarian Objek Cagar Budaya untuk pemenuhan data pokok kebudayaan Kabupaten Wajo di Hotel Eka, Jalan Maluku, Sengkang pada hari Minggu, 26 November 2022.

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Wajo, Drs. Faisal dan dihadiri oleh Kepala Sekolah tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) se Kecamatan Tempe dan Korwil Kecamatan Tempe.

Sebanyak 3 narasumber dalam Sosialisasi Cagar Budaya kali ini yakni, Heruddin Assegaf dari Balai Pelestarian Kebudayaan Wilayah Provinsi Sulawesi Selatan dan Sulawesi Tenggara, Sudirman Sabang, Sesepuh Budaya Kabupaten Wajo, dan Yahya Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Wajo.

Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Wajo dalam pembahasan materinya menekankan bahwasanya setiap siswa penting untuk memahami budaya yg ada di Kabupaten Wajo ini. “Setiap sekolah perlu menegaskan kepada para peserta didik agar mampu memahami apa itu cagar budaya dan penting untuk memahami apa itu budaya yg ada di daerahnya sendiri” Tegasnya.

Pada kesempatan itu, Yahya juga menyampaikan pentingnya peserta didik dalam memahami bahasa inggris untuk perkembangan daerah dimasa yang akan datang. “Selain memahami cagar budaya, para siswa juga harus menguasai bahasa asing, terutama bahasa inggris sebagai bahasa internasional sebagai jembatan global menuju perkembangan daerah kita dikancah Internasional kedepannya” Ujarnya.

Menutup materi, Yahya mengharap agar para pelajar dapat menumbuhkan budaya membaca meningkat Kabupaten Wajo yang telah mendapatkan beberapa penghargaan terutama dibidang mutu pendidikan. “Besar harapan saya agar seluruh peserta didik dapat menerapkan budaya membaca agar dapat meningkatkan lagi prestasi yang telah dicapai daerah kita melalui beberapa penghargaan yang telah diperoleh terutama pada bidang mutu pendidikan” Harapnya. (Erni/IPI)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button