AsahanBerita Terkini

Konsul Jenderal Jepang Silaturahmi Dengan Bupati Asahan

Wajoterkini.com – Kisaran, Sumatera Utara – Bupati Asahan H. Surya BSc mengucapkan terima kasih atas kunjungan Konsul Jenderal Jepang Medan dan berjanji akan melindungi tenaga kerja asing yang bekerja di Kabupaten Asahan selama tidak melanggar aturan yang berlaku.
Hal itu disampaikan Bupati H. Surya BSc ketika menerima kunjungan kehormatan Konsul Jenderal Jepang Medan Mr. Takonai Susumu PhD di ruang kerjanya, Selasa (24/05/2022).

Dalam kesempatan tersebut H. Surya BSc merespon positif kunjungan tersebut dan berharap Konsul Jenderal Jepang juga dapat menyampaikan kepada PT. Bridgestone Rubber Estate untuk melakukan koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Asahan.

Sementara Konsul Jenderal Jepang Mr. Takonai Susumu PhD dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa maksud kunjungannya dalam rangka silaturahmi dengan Pemerintah Kabupaten Asahan karena yang bersangkutan baru setahun bertugas sehingga perlu melakukan kunjungan kerja ke beberapa daerah.

Kemudian Mr. Takonai Susumu PhD juga meminta kepada Pemerintah Kabupaten Asahan untuk melindungi tenaga kerja asing khususnya tenaga kerja asing Jepang yang bekerja di Kabupaten Asahan yakni pada proyek pembangkit listrik di Asahan III.

Selain itu dalam kunjungan kehormatan tersebut Konsul Takonai meminta Bupati untuk dapat mendukung perusahaan PT. Bridgestone Rubber Estate, karena Jepang memiliki investasi di perusahaan tersebut.(mk)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close