AdvedtorialLegislatif

Ketua Komisi I DPRD Wajo Tagih LPJ Anggaran Penanganan Covid-19 Diskominfo

Advetorial DPRD Wajo, WajoTerkini.Com — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Wajo menagih janji Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkab Wajo khususnya yang berkaitan dengan mitra kerjanya.

Salah satunya Dinas Kominfo Wajo atas pertanggung jawaban anggaran penanganan Covid-19 senilai Rp500 juta.

Komisi I DPRD Wajo yang menjadi mitra Dinas Kominfo masih menunggu laporan pertanggung jawaban realisasi penggunaan anggaran secara detail dan terinci.

“Saat ini Diskominfo yang anggaran Covid-19 nya sekitar Rp500 juta itu belum ada diserahkan kepada kami. Kami sudah tagih dan minta agar segera mungkin diserahkan,” ungkap Ketua Komisi I DPRD Wajo, H Ambo Mappasessu, Senin, 19 Oktober 2020.

Dia menilai laporan pertanggung jawaban itu penting untuk diketahui terkait realisasi penggunaan secara terinci dan detail. “Karena ini anggaran APBD, jadi harus jelas pertanggung jawabannya,” ingat Ambo Mappasessu.

Secara terpisah, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Wajo yang juga Kabid Diskominfo Wajo, Supardi mengaku, sudah menyerahkan laporan pertanggung jawaban anggaran Covid-19 ke Bappeda Wajo.

“Itu sudah kami serahkan semuanya. Tapi mungkin bagian Bappeda belum serahkan ke DPRD untuk dibahas bersama terkait realisasi penggunaan anggaran Covid-19,” kata Supardi.

(Humas dan Protokoler DPRD Wajo)


Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close