AdvedtorialLegislatif

Ketua Komisi I DPRD Wajo Apresiasi Polres Wajo Kawal Pilkades

 

Advetorial DPRD Wajo, WajoTerkini.Com – Kepolisian Resort (Polres) Wajo mengawal Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang digelar Selasa, 25 Mei. Ratusan personil diturunkan ke Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Hal itu diungkapkan oleh Kapolres Wajo AKBP Muhammad Islam, pada apel persiapan pergeseran pasukan dalam rangka Pilkades serentak tahun 2021 Wajo di Mapolres Wajo, Senin, 24 Mei.

Muhammad Islam mengatakan, dalam pengamanan Pilkades tahun ini. Sebanyak 272 personil Polres Wajo bersenjata lengkap, diturunkan ke 317 titik TPS.

“272 personil Polres Wajo ini dibackup 2 SST Brimob Den C Bone atau sebanyak 60 personil bersenjata lengkap,” ujar Islam usai apel.

Pengawalan ini bertujuan agar pelaksanaan Pilkades di setiap desa berlangsung kondusif. Namun berbagai antisipasi telah disiapkan terhadap kemungkinan terjadi hal yang tak diinginkan.

“Selain mengamankan jalannya Pilkades, juga memberikan penekanan untuk mematuhi protokol kesehatan (Protkes) Covid-19 di lokasi pemilihan,” tuturnya.

Ketua Komisi I DPRD Wajo, Ambo Mappasessu mengapresiasi keterlibatan kepolisian pada pesta demokrasi tersebut.

Untuk diketahui, sebanyak 103 desa dari 13 kecamatan di Kabupaten Wajo menggelar pemilihan kepala desa (pilkades) serentak 2021, Selasa (21/5/2021) lalu. Total, ada 348 calon kepala desa (cakades) yang ikut dalam pemilihan ini dan terlaksana aman dan damai.

(Humas dan Protokoler DPRD Wajo)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close