Berita UtamaButon Tengah

Kesebelasan SMPN 13 Sukses Taklukkan SMPN 1 Buteng di Babak Semi Final

Wajoterkini.com, BUTON TENGAH – Tim kesebelasan sepak bola SMPN 13 Buton Tengah (Buteng), sukses menaklukkan SMPN 1 Buteng dengan skor 1 – 0 pada laga semi final, di Lapangan J Wayong Kelurahan Watulea, Minggu pagi, (14/8/2022).

Kegiatan tersebut merupakan pertandingan sepak bola antar pelajar tingkat SMP/MTs se-Kecamatan Gu, Kabupaten Buton Tengah, dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI).

Kepala SMPN 13 Buteng Marsiful, melalui manajer kesebelasan Muhammad Kadir, mengaku senang dan bersyukur karena tim binaannya berhasil melaju ke babak final.

“Kita tidak menyangka kesebelasan SMPN 13 Buteng bisa lolos ke babak final, karena kita juga sadar kalau lawan kita ini cukup tangguh. Tapi namanya pertandingan pasti ada yang menang dan ada yang kalah,” ungkapnya.

Sesuai dengan warna kostum, tim kesebelasan SMPN 13 Buteng yang berjuluk ‘Pasukan Orange’ ini tampil penuh semangat, lincah dan percaya diri, serta menguasai lapangan permainan.

“Kita sengaja gunakan kostum berwarna orange, karena kita mengambil filosofi atau arti warna, bahwa warna orange membawa kesan kreatif, bahagia, kebebasan dan kepercayaan diri,” ujar Muhammad Kadir.

Guru Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan (PJOK) ini juga menyebutkan, saat ini tim kesebelasan SMPN 13 Buteng semakin bersemangat, serta lebih mempersiapkan diri untuk berlaga di ajang final nanti.

“Kemenangan hari ini justru jadi spirit dan motivasi kita, untuk lebih mempersiapkan diri lagi saat final. Tim mana pun yang akan kita hadapi di final nanti, kita juga sudah siap 100 persen,” sebutnya.

Saat dikonfirmasi via telepon oleh awak media, Ketua Panitia Lomba Perayaan HUT RI ke-77 Tingkat Kecamatan Gu, Muis mengatakan, pertandingan antara tim kesebelasan SMPN 1 versus SMPN 17 Buteng untuk penentuan juara 3 dan 4, akan dilangsungkan pada Senin pagi (15/82022).

“Kalau untuk finalnya atau penentuan juara 1 dan 2 nanti, tim kesebelasan SMPN 13 Buteng akan berhadapan dengan MTsS Al-Ikhsan Lombe pada hari Selasa pagi (16/8/2022), karena kalau Senin sore itu pertandingan sepak bola antar desa,” pungkasnya.

Diketahui, SMPN 13 Buteng beralamat di Desa Lakapera, Kecamatan Gu. Sebelumnya, kesebelasan SMPN 13 juga telah menaklukkan tim MTsN 4 Buteng dengan skor 4 – 3 saat adu tendangan penalti, pada Jumat pagi (12/8/2022) lalu. (Anto Buteng)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button