Berita Terkini

Kembangkan Wiraswasta Tata Boga, IRT dan Remaja Putri di Desa Pakanna Mendapat Pendampingan

WajoTerkini.Com, Tanasitolo – Bagi sejumlah Ibu Rumah Tangga (IRT) dan remaja putri di Desa Pakkanna, Kecamatan Tanasitolo, Pandemi Covid-19 yang berkepanjangan bukan lagi merupakan hal yang menghambat perekonomian.

Melalui program hibah pengabdian kepada masyarakat dari Kemeterian Riset dan Teknologi BRIN Republik Indonesia yang dilaksanakan oleh tim pengabdi yang merupakan dosen Universitas Puangrimaggalatung, para ibu dan remaja putri tersebut mendapat pendampingan untuk berwiraswasta di bidang tata boga.

Ketua Tim Pengabdi, Muhammad Nasir menuturkan kepada awak media, Kamis (17/9/2020), bahwa pendampingan tersebut akan terus dilaksanakan hingga November mendatang. Ia pun menambahkan bahwa sebelumnya, telah dilaksanakan pelatihan membuat kue tar dengan menghadirkan narasumber yang andal di bidangnya.

“Mereka telah diberi pelatihan dengan menekankan pengenalan bahan kue, teknik menggunakan alat dalam menghias kue, serta memasarkan produk melalui media sosial,” ujar Muhammad Nasir.

Muhammad Nasir pun berharap mitra yang mayoritas adalah ibu rumah tangga bisa memulai usaha dari rumah sehingga membantu perekonomian keluarga.

Nurfalinda yang merupakan salah seorang peserta program tersebut pun menyampaikan rasa syukur atas adanya pelatihan dan pendampingan yang menurutnya memang sangat mereka butuhkan saat ini. Ia pun berharap, bagi ibu rumah tangga, selain bisa membantu ekonomi keluarga program tersebut juga bisa menjadi penggerak ekonomi desa. (ARS-J.A.)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close