Berita Warga

Kelompok Tani Maccolliloloe 1 Desa Mattirowalie Lakukan Gerdal OPT Tikus

Wajo Terkini.Com, MANIANGPAJO – Para Petani yang tergabung dalam Kelompok Tani Maccolliloloe 1 melakukan Gerakan Pengendalian (Gerdal) Organisme Pengganggu Tanaman (OPT) tikus pada Tanaman Padi baru-baru ini di Desa Mattirowalie Kecamatan Maniangpajo.

Petani yang tergabung dalam Kelompok Tani Maccolliloloe 1 melakukan Gerdal Organisme Pengganggu Tanaman (OPT) tikus.

Pemberantasan Hama tikus melalui Gerdal OPT yang dilaksanakan oleh Dinas Pertanian Ketahanan Pangan bekerjasama dengan UPT Dinas Pertanian Kecamatan Maniangpajo di area persawahan Kelompok Tani Maccolliloloe 1 Desa Mattirowalie.

Hadir dalam Gerdal OPT ini, Kepala UPT Pertanian Kecamatan Maniangpajo, Hasanuddin, SP, Pengamat Hama Dinas Pertanian Kabupaten Wajo, Muh. Yusuf, SP, Kades Mattirowalie Muh. Siara, Ketua Kelompok Tani Maccolliloloe, Barliang, S.S serta dihadiri sekitar 20 orang Petani.

Menurut  Kepala UPT Pertanian Kecamatan Maniangpajo Hasanuddin, SP, Gerdal OPT ini hanyalah upaya untuk memotivasi Petani, kemudian selanjutnya ditindak lanjuti oleh para Petani yang tergabung dalam Kelompok Tani.

“Sebab tanggung jawab Pengendalian OPT sebenarnya ada pada Petani. Olehnya itu kita turun bersama-sama hanyalah sebagai motivasi awal bagi petani untuk kemudian ditindak lanjuti oleh petani, bersama dengan PPL ,” urainya yang diamini oleh Muh. Yusuf, SP.

Sementara Ketua Kelompok Tani Maccolliloloe 1, Barlian, SS menyampaikan bahwa ada sekitar 70 ekor tikus yang berhasil ditangkap kemudian dibunuh dan dikubur secara massal. Dia juga akan selalu melakukan Gerdal OPT bersama dengan Petani lainnya yang tergabung dalam Kelompoknya. (SM)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close