Berita Terkini

Kelangkaan Tabung Gas LPG 3 Kg Terjadi di Belawa, Masyarakat Bersuara

WajoTerkini.Com, Belawa – Sudah hampir satu bulan lamanya masyarakat Kecamatan Belawa khususnya Kelurahan Macero sulit untuk mendapatkan tabung gas LPG 3 kg.

Mereka harus menunggu antrian yang berjam-jam demi mendapatkan 1 buah tabung gas ukuran 3 kg. Hal ini terjadi pada hari Selasa pukul 15.00 Wita dan sampai menjelang magrib antrian belum juga selesai.

Berdasarkan pantauan wartawan WajoTerkini.com kelangkaan tabung gas LPG 3 kg ini akibat dari pemakaian yang tidak sesuai dengan peruntukannya.

Serta menurut seorang ibu rumah tangga berimnisial UMR, mangatakan bahwa di Kel. Macero, Kec. Belawa ini sudah hampir sebulan.

“Semakin sulit untuk mendapatkan tabung gas 3 kg, harus antri berjam-jam tapi meskipun antri keadaan masih tetap normal dan aman-aman saja,” ujarnya.

Masih menurut UMR, sulitnya untuk mendapat tabung gas 3 kg karena masyarakat menggunakan LPG 3 kg untuk menjalankan mesin pompa air bor untuk mengalirkan air ke sawah saat musim kemarau.

“Karena lebih irit jika dibandingkan dengan memakai bahan bakar solar tapi saya mengerti karena tidak selalu begini, hanya pada waktu kering saja, mungkin ada juga yang tidak mengerti,” ungkapnya. (Said Hs)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close