Pemerintahan

Kejari Wajo Resmi Jadikan Pammana Sebagai Kecamatan Binaan

WajoTerkini.com, Pammana – Kepala kejaksaan negeri Wajo, Eman Sulaeman,SH,.MH. meresmikan Kecamatan Pammana sebagai Kecamatan binaan, Senin ( 14/9/2020 ) bertempat di halaman Kantor Camat Pammana.

Kejari Wajo, mengatakan program ini adalah instruksi dari kejaksaan agung dimana setiap kejaksaan negeri harus mempunyai Kecamatan binaan, dari sekian banyak Kecamatan yang ada di Kabupaten Wajo, tapi saya memilih Kecamatan Pammana sebagai Kecamatan binaan tentu ada alasannya.

“Alasan pertama saya memilih Kecamatan Pammana sebagai binaan karena dekat dari ibu kota Kabupaten walaupun ada Kecamatan Tempe, kedua di Kecamatan Pammana tingkat kriminalnya sangat rendah dan ini adalah sebagai wujud kebersamaan kita semua yang di ciptakan, Kapolsek, Danramil, Camat, Bhabinkamtibmas dan Babinsa,”pujinya.

Namun demikian kata Eman Sulaeman, kejaksaan mempunyai tugas untuk memberikan penyuluhan dan penerangan hukum kepada masyarakat sehingga nantinya di Kecamatan Pammana ini akan sadar hukum.

Selain itu, Bupati Wajo, H.Amran Mahmud mengatakan kegiatan ini sangat strategis dan penuh kebersamaan dan penuh kekeluargaan dalam pengabdian kita semua untuk memberikan layanan kepada masyarakat.

“Utamanya layanan hukum, mudah-mudahan kita senantiasa terus mengedukasi masyarakat agar bisa bertindak semua berdasarkan hukum, regulasi yang ada,”harap Amran.

“Atas nama pemerintah Kabupaten Wajo, menyampaikan mengapresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Kepala kejaksaan negeri Wajo bersama jajarannya yang telah berupaya maksimal untuk melakukan pendampingan mengedukasi kita semua,”lanjutnya.

Tirut hadir dalam acara ini, Wakil Bupati Wajo, H.Amran,SE, Kepala Dinas pemberdayaan masyarakat, Kepalan Bank Sulselbar,Kepala Bank BRI, Camat Pammana, Kapolsek Pammana, Danramil 1406-06 Pammana, kepala desa dan lurah se Kecamatan Pammana.( Er-Bs )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close