Berita Terkini

Kebakaran di Atakkae, 2 Rumah Adat Dilalap Si Jago Merah

WajoTerkini.Com, Tempe – Kebakaran di Atakkae Kecamatan Tempe mengakibatkan dua rumah adat dilalap si jago merah, Ahad, (19/07/2020).

Kepala Dinas Pariwisata, Hj. Dahniar, kepada wajoterkni.com, di lokasi kebakaran mengatakan, dua rumah adat itu dari Kecamatan Sajoanging dan rumah adat Pitumpanua, semuanya merupakan aset daerah yang dikelola oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Wajo.

“Kebakaran  diperkirakan jam 14.00 wita, dan dua  rumah dalam keadaan kosong, tidak berpenghuni, tapi ada aliran listrik yang masih aktif. Diduga kebakaran dipicu oleh korleting listrik atau hubungan arus pendek, dan ada tiga armada Pemadam Kebakaran yang tiba di lokasi memadamkan api,”kata Hj. Dahniar.

Sementara salah satu warga  bernama Mare, yang pernah tinggal di rumah adat  milik Kecamatan Sajoanging, mengatakan kalau barang-barangnya masih ada semua disitu belum diambil.

“Barang saya masih ada semua di rumah yang terbakar, milik Kecamatan Sajoanging, hanya piring yang saya ambiil, memilih pindah karena ada keluarga yang sakit,”jelasnya.(Lis)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close