Berita Terkini

Kakankemenag Wajo: Guru Harus Menguasai Materi, Menguasai Kelas, dan Menguasai Diri

Wajo Terkini .Com — Kepala Kementerian Agama Kabupaten Wajo yang dilantik awal bulan Januari 2019 lalu mengumpulkan para kepala RA dan Madrasah serta pengawas madrasah se kabupaten Wajo di aula kantor Kemenag Wajo, Sabtu 9 Februari 2019.

Kegiatan Rapat koordinasi terkait pengumpulan dokumen data dukung tunjangan kinerja guru PNS madrasah tahun 2015-2018 tersebut dipimpin oleh H. Anwar, kepala Kemenag Wajo yang didampingi oleh H. Idman Salewe, Kasi Penmad Kemenag Wajo.

Dalam arahannya, H. Anwar menegaskan bahwa setiap guru yang mengajar dalam suatu lembaga harus senantiasa menerapkan disiplin waktu baik dalam ceklok datang maupun ceklok pulang. Selain itu pula, guru juga harus disiplin mengajar dan memberikan pelayanan terbaik kepada siswa baik yang berkaitan dengan tugas pokok sebagai tenaga pengajar maupun tugas tambahan lainnya dalam mendidik siswa.

Lebih lanjut, mantan Kasi Penmad Kemenag Kota Makassar ini mengatakan bahwa sebagai guru, setiap masuk kelas untuk mengajar seharusnya menguasai tiga hal, yakni menguasai materi, menguasai kelas, dan menguasai diri.

Beliau menjelaskan, guru harus memiliki strategi dalam mengajar termasuk dalam menguasai diri, menahan diri untuk tidak memarahi siswa, bahkan memberikan motivasi kepada siswa dengan nasehat serta memberikan pelayanan terbaik kepada siswa bukan memojokkan dan menghancurkan karakternya.

Di akhir acara, kakankemenag Wajo berpesan kepada para guru PNS lingkup kemenag Wajo agar melaksanakan ceklok sebelum jam 07.00 saat datang dan ceklok pulang setelah jam 14.30. Banyak hal yang dapat dikerjakan oleh guru saat berada di sekolah, yakni membenahi administrasi pembelajaran termasuk melengkapi RPP dan silabus, serta hal lainnya yang berkaitan dengan tugasnya sebagai guru, ungkapnya

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close