HeadlineRagam

Kabupaten Sidrap Zero Kasus Covid-19

Sinergitas Segenap Elemen di Kabupaten Sidrap Membuahkan Hasil

WajoTerkini.Com, SIDRAP– Pandemi sudah memasuki dua tahun, dan telah banyak memakan korban. Untuk mengurangi dampak Pandemi Pemerintah menganjurkan masyarakat agar mematuhi Prokes.

Dalam hal mematuhi Protokol Kesehatan (Protkes),  masyarakat Kabupaten Sidenreng Rappang (Sidrap) Sulawesi Selatan perlu mendapat acungan jempol.  Pasalnya saat ini  seluruh masyarakat di Sidrap, baik Pemerintah, TNI-POLRI, dan Para Tenaga medis patut bersyukur, usaha mereka membuahkan hasil.

Sinergitas segenap elemen  ini menjadikan  Sidrap kini berada pada titik zero kasus positif Covid-19.

Hal ini di sampaikan Jubir Satgas covid-19 Sidrap Ishak Kenre  kepada wartawan ketika dihubungi  melalui telepon selulurnya, Ahad 21 November 2021.

Ishak Kenre menjelaskan,  pertanggal 21 November 2021,  kasus terkonfirmasi positif Covid-19 Sidrap sebanyak 1.541 Kasus. Sementara untuk penyembuhan sebanyak 1.441 Kasus atau 94 persen.  Angka Kematian sebanyak 100 kasus. Jadi untuk kasus terkonfirmasi covid-19 Sidrap sudah Zero atau 0 (Nol).

Keadaan yang membahagiakan ini, tetap perlu diwaspadai, dan semakin meningkatkan kewaspadaan kata Ishak. “Kita tidak boleh  abai atau lengah dalam menerapkan protokol kesehatan, Sekalipun itu kita sudah melaksanakan vaksinasi.”

Secara terpisah, Direktur RS Arifin Nu’mang dr Budi Santoso menjelaskan, untuk kasus aktif Covid-19 Sidrap, sejak bulan Agustus 2021 lalu, Pasien covid-19 sudah tidak ada lagi yang dirawat di RS Arifin Nu’mang. Bahkan di RS Nene Mallomo Sidrap sudah tidak ada pula.

Meskipun memang masih  ada yang   terindikasi covid19 dengan gejala ringan. Sejauh ini cukup melakukan isolasi mandiri di rumah. Petugas   tinggal memonitoring perkembangan kesehatan mereka dan memberikan obat-obatan.

Namun kata Budi Santoso  bahwa walaupun Sidrap sudah zero kasus aktif covid-19, kita tidak boleh lengah dan abai dalam penerapan protokol kesehatan.

Memakai masker menjadi utama kunci dalam melawan virus Corona.

Sementara itu, Ketua Devisi Humas dan Publikasi Forum Pers Independent Indonesia (FPII) Korwil Sidrap Egy Sunardi Nurdin. Mengapresiasi Pemkab Sidrap atas upaya tak kenal lelah yang dilakukan untuk memutus mata rantai Corona di Bumi Nene Mallomo Sidrap.

Juga bagi para Tenaga Medis yang proaktif dan tidak mengenal waktu baik Siang atau Malam. Yang senantiasa menjaga dan merawat pasien positif covid-19. Serta menekan angka kematian hingga 6 persen dari jumlah Kasus terkonfirmasi positif covid-19 sebanyak 1.541 kasus.

Egy Sunardi mengatakan  Terimakasih  juga kepada pihak TNI-Polri. Dan termasuk Satpol PP dalam mengawal kebijakan pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid19

Begitupun  Satgas Covid, termasuk jubir yang proaktif. Saat  memberikan    informasi dan edukasi kepada warga. Akan pentingnya penerapan protokol kesehatan, ungkap Egy.

Ia juga menitip kepada semua elemen masyarakat Sidrap untuk tetap  menerapkan protokol kesehatan. (basir)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close