Berita UtamaBerita Warga

Kabar Gembira Bagi Warga yang Belum Memiliki Kartu Jaminan Kesehatan

WajoTerkini.Com, Sengkang – Sejalan dengan Program Daerah, Dinas Sosial punya gebrakan baru yakni “Wajo Menuju Universal Health Coverge (UHC)”.

“Sesuai sasaran UHC ini dimana setiap warga memiliki akses yang adil terhadap pelayanan kesehatan promotif, preventif, kuratif dan rehabilitatif bermutu dengan biaya terjangkau” Jelas Warmansyah selaku Kabid Rehabilitasi Perlindungan dan Jaminan Sosial (Linjamsos) Kabupaten Wajo.

Lanjut Kabid Linjamsos bahwa persyaratan mencapai UHC minimal 95 persen penduduk terjamin jaminan kesehatannya atau terdaftar sebagai peserta BPJS baik TNI,POLRI,ASN,Karyawan dan lainnya.

Olehnya itu untuk mencapai target data dan sesuai dengan program yang 25 Bupati Wajo programkan karena kamipun merujuk ke salah satu program tersebut. Data yang dibutuhkan sekarang ini kurang lebih 90.000 data jiwa, Terang Ancha sapaan Kabid Linjamsos.

“Keaktifan dari desa dan Kelurahan dalam proses pendataan sangat kami butuhkan sekarang mengingat kekurangan data sebanyak 70.402 jiwa untuk kuota Wajo akan Kartu Jaminan Kesehatan(BPJS PBI) atau dengan kata lain BPJS Gratis” Jelasnya.

Bagi masyarakat yang kurang mampu dan tidak memiliki kartu BPJS PBI bisa langsung melaporkan diri di desa maupun kelurahan untuk di data dan bagi yang merasa tidak mampu membayar yg memiliki BPJS Mandiri,juga bisa dialihkan ke yang gratis dengan membawa bukti pembayaran terakhir perbulan ini (tidak ada tunggakan sampai bulan ini) dan photo copy kartu BPJS.” Tutup Warmansyah. (Er/Fp)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close