Liputan Khusus

Jumpa Pers Tengah Pandemi, Kadis Prindagkop: 6 Ribu Pelaku Usaha di Wajo dapat Bantuan Modal Usaha

WajoTerkini.Com, Sengkang –Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kabupaten Wajo menggelar jumpa pers, di Warkop Acci Callaccu, Sengkang, Senin (23/11/2020) pukul 09.00 Wita kemarin.

Dengan penerapan Protokol kesehatan, jumpa pers tersebut dihadiri oleh sejumlah kepala dinas Kabupaten Wajo, dengan tema “Sosialisasi dan Program Kerja Pemerintah Terkait Perindustrian, Perdagangan, Koperasi Usaha Kecil dan Menengah, Kesehatan Masyarakat dan Lingkungan Hidup Tahun 2020.”

Adapun yang hadir dalam kegiatan itu Kepala Dinas Diskominfotik Dwi Apriyanto, Kepala Dinas Kesehatan Dr. Armin, Kepala Dinas Peringdakop dan UKM Ambo Mai, serta hadir juga Kepala Dinas Lingkungan Hidup Andi Muhammad Baso Iqbal.

Diketahui,Jumpa pers ini dilakukan agar masyarakat tahu sejauh mana kinerja yang dilakukan dinas terkait program kerja Pemerintah Kabupaten Wajo.

Namun Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan Koperasi dan UKM (Prindagkop UKM) Kabupaten Wajo, Ambo Mai mengungkapkan bahwa di tengah new normal ini ada 6 ribu pelaku usaha di Wajo terima bantuan produktif usaha mikro (BPUM) dari Kementerian Koperasi dan UKM.

“Bantuan 2,4 juta itu merupakan usaha pemerintah sebagai bentuk pemulihan ekonomi agar pelaku usaha mikro yang terdampak covid-19 tetap dapat menjalankan usahanya,”ungkap Ambo Mai.

Selain itu ia juga mengatakan bahwa sesungguhnya kouta yang diberikan di Wajo hanya 3 ribu saja namun karena berkat usaha kita bersama sehingga bisa terealisasi sampai 6 ribu.

Dalam kegiatan yang dihadiri dari berbagai wartawan di Kabupaten Wajo itu tetap menerapkan Protokol kesehatan dengan memakai masker dan menjaga jarak.(yahya)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close