Berita Terkini

Jelang Akhir Tahun 2022, Pantai Bintang Jadi Saksi Keseruan Reuni IKA SMANSA Gu 05

Wajoterkini.com, Buton Tengah РIkatan Alumni Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Gu tahun 2005 (IKA SMANSA Gu 05), menggelar reuni di Pantai Bintang, Kelurahan Watulea, Kecamatan Gu, Kabupaten Buton Tengah (Buteng), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Minggu, (25/12/2022).

Pantai Bintang disepakati sebagai titik lokasi kegiatan, sebagai bentuk efisiensi waktu tempuh, maupun biaya penyelenggaraan acara.

Acara hiburan (Lomba joget berhadiah) saat reuni IKA SMANSA Gu 05.

Kegiatan tersebut dikemas dalam enam sesi acara, yaitu pembukaan, do’a dan makan bersama, foto bersama, lomba joget berhadiah sebagai acara hiburan, penyerahan hadiah bagi pemenang lomba joget, serta istirahat sebagai acara penutup.

Pelaksanaan reuni IKA SMANSA Gu 05 biasanya diadakan dua kali dalam setahun, yakni pasca Hari Raya Idul Fitri, dan setiap liburan menjelang tahun baru.

Anggota IKA SMANSA Gu 05 saat ini telah sukses menekuni profesinya masing-masing, mulai dari anggota TNI, Polri, Guru, Dokter Gigi, Pebisnis, Pegawai BUMN, Wiraswasta, maupun aneka macam profesi lainnya.

Prosesi penyerahan hadiah (Baju dan uang tunai) kepada pemenang lomba joget.

Bahkan saat ini mulai beredar kabar, di ajang pesta demokrasi tahun 2024 mendatang, bakal ada anggota IKA SMANSA Gu 05 yang siap maju sebagai Calon Anggota DPRD Buton Tengah.

Di sesi pembukaan, Ketua IKA SMANSA Gu 05 Masril Mbaeko, SE, mengatakan, acara reuni bukan hanya sekedar ajang rekreasi atau hiburan semata, namun lebih mengutamakan agenda silaturahmi, serta kegiatan sosial kemanusiaan untuk meringankan beban sesama alumni SMAN 1 Gu tahun 2005.

“Pada reuni kita kali ini, ada usulan dari teman-teman supaya ada penetapan nama grup. Kemudian saya juga sudah mendata nama-nama anggota grup beserta nomor HP-nya, ini untuk memudahkan teman-teman bila masih ada yang bertanya-tanya di grup bahwa ini nomornya siapa,” ucapnya di hadapan awak media, Minggu (25/12/2022).

Para penerima hadiah, dengan riang memamerkan amplop berisi uang tunai maupun baju.

Masril juga sempat menyinggung, sebagai wujud kepedulian dan solidaritas antar sesama, IKA SMANSA Gu 05 telah beberapa kali memberikan santunan berupa uang tunai, untuk meringankan beban sesama alumni 05 yang sangat membutuhkan, atau bila ada yang tertimpa musibah.

“Kalau terkait santunan untuk sesama alumni, kita selalu patung-patungan tapi tidak dipatok, terserah keikhlasan dari teman-teman mau menyisihkan berapa rupiah dari rezeki yang didapat,” tutupnya. (Red)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button