Ragam

JARRI Desak Mitsubishi Corporation dan Korea Gas Tidak Perpanjang Kontrak Kerja Sama dengan PT Donggi Senoro

Wajoterkini.com, Banggai – Organisasi Jaringan Advokasi Rakyat Lingkar Industri (JARRI) meminta kepada pihak Mitsubishi Corporation dan Korea Gas agar mengevaluasi kembali kinerja PT. Donggi Senoro di Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah, dan tidak lagi memperpanjang kontrak kerja sama kedepannya.

“Kami mendesak pihak Mitsubishi dan Kogas, tidak bekerja sama lagi dengan PT. Donggi Senoro. Sebab ini akan menjadi permasalahan sosial dengan perusahaan migas lain jika PT. Donggi Senoro masih di wilayah Kabupaten Banggai,” ungkap Ketua JARRI, Razwin Baka, SH., MH dalam press release yang diterima awak media pada Jumat (23/12/2022) pagi.

Razwin Baka kembali mengingatkan agar PT. Donggi Senoro segera membuka data karyawan dan data Subkontraktor, mengigat ini dapat menjadi pemicu masalah sosial di Kecamatan Batui jika pihak perusahaan terus tertutup.

“Perihal ini akan menjadi masalah sosial di Kecamatan Batui jika PT. Donggi Senoro terus menerus tertutup untuk membuka data. kedepan, ini juga akan mengganggu hubungan masyarakat dengan perusahaan migas yang saat ini beraktifitas di Kabupaten Banggai,” ucapnya.

Ia juga menambahkan, saat ini para pengurus organisasi JARRI telah melakukan konsolidasi di beberapa kecamatan wilayah lingkar industri. Konsolidasi ini juga di lakukan untuk melihat sikap PT. Donggi Senoro ke depan.

“Kita juga akan melihat jika ke depan pihak PT. Donggi Senoro terus tertutup, maka kami akan melakukan demonstrasi di depan obvitnas,” pungkasnya.

Sampai sejauh ini, belum ada keterangan resmi dari pihak PT. Donggi Senoro. (Red)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button