Berita Terkini

Jadi Pembicara Bimtek di Wajo, Andi Etti Janji Kawal Anggaran Sutera

WajoTerkini.Com, Sengkang – Wakil Ketua Komisi B DPRD Sulsel, Andi Nurhidayati Zainuddin menjadi pembicara dalam kegiatan Bimtek Desain dan Pewarnaan Kain Sutera di Hotel Sermani Sengkang Kabupaten Wajo, Sabtu (26/9/2020).

Kegiatan yang dihadiri sekitar 20 peserta yang merupakan pengrajin sutera merupakan salah satu program pemerintah provinsi Sulawesi Selatan untuk mengembangkan dan membina sentra industri tekstil dan sutera di Bumi Lamaddukelleng.

Andi Etti sapaanya berharap sebutan Wajo Kota Sutera dapat terus terekspos hingga dikenal tidak hanya oleh masyarakat Sulawesi Selatan tapi secara nasional hingga internasional. Olehnya itu support pemerintah sangat dibutuhkan dalam mendorong pengembangan sutera.

“Di tengah pandemi banyak sekali anggaran yang terpotong tapi Alhamdulillah anggaran untuk sutera masih bisa kita kawal. Dan tentunya kami akan terus mendorong regulasi dan anggaran untuk mengembangkan sutera di Sulawesi Selatan khususnya untuk Kabupaten Wajo dan Soppeng,” ujar Sekretaris Fraksi PPP DPRD Sulsel ini.

“Alhamdullilah, 300 ribu bibit murbei sudah tersedia untuk Kabupaten Wajo, 700 ribunya akan menyusul. Insya Allah, mesin pemintal juga untuk Wajo akan tiba di Januari 2021,” jelas Legislator dua periode dari dapil Soppeng-Wajo ini.

Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil, dan Menengah, Ambo Mai mengapresiasi penyelenggaraan kegiatan ini dan menyampaikan ucapan terimakasih kepada Andi Nurhidayati yang terus mensupport pemgembangan sutera di Sulawesi Selatan, khususnya di Kabupaten Wajo.

“Perlu Kami sampaikan kepada seluruh peserta, bahwa kegiatan ini terselenggara berkat support anggaran Ibu Andi Nurhidayati sebagai pimpinan komisi B yang memang selama ini sangat memperhatikan pengembangan industri sutera,” ujar Ambo Mai.

“Dan tentu kami berharap ke depan anggaran untuk mengembangkan persuteraan di Kabupaten Wajo dari provinsi dapat terus dikawal oleh Pung Etti (sapaan Andi Nurhidayati). Pemerintah Kabupaten Wajo akan terus bersinergi dengan pemerintah provinsi agar kita dapat membangkitkan sentra industri sutera di Wajo,” lanjutnya.(rls/my)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close