Berita Terkini

HIMAGRI Uniprima Bersama Kelompok Tani Harapan Kita Gelar Dialog Pertanian

WajoTerkini.Com, Sabbangparu-Dalam rangka memperingati Hari Tani Nasional tanggal 24 September Himpunan Mahasiswa Program Studi Agribisnis Fakultas Ilmu Pertanian ( HIMAGRI ) Universitas Puangrimaggalatung Bersama Kelompok Tani Harapan Kita Kel. Talotenreng Kec. Sabbangparu melakukan Dialog Petanian. Sabtu, 26 September 2020.

Acara itu mengangkat Tema ” Pertanian Lokal Ramah Lingkungan Menuju kesejahteraan Petani, di Lokasi Pengembangan Pertanian Terpadu “Kelompok Tani Harapan Kita” Kel.Talotenreng Kec. Sabbangparu.

Ahamad Amamad ketua HIMAGRI berharap kegiatan dialog petani ini menjadi mobilitas antara petani dan pemerintah dalam hal ini Dinas Pertanian untuk saling berkomunikasi dan berkoordinasi.

“Kami harap dialog ini menjadi mobilitas antara petani dan pemerintah dinas pertanian untuk saling berkomunikasi dan berkoordinasi sehingga terbangun kerja sama yang bagus demi mewujudkan kesejahteraan petani,” harap Ahamad Amamad.

Saharuddin selaku narasumber dari akedimisi yang juga pengembang lokasi pertanian terpadu kelompok tani harapan kita Kel. Talotenreng Kec. Sabbangparu punya rencana dan meminta dukungan kepada petani untuk membentuk pasar sehat kalau perlu kita bentuk pasar sehat.

“kegiatan ini kita bisa menyerap informasi banyak,budidaya pertanian lokal yang ramah lingkungan harus selalu didukung,” ungkap Saharuddin yang sering disapa dengan panggilan pak Insinyur.

Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan kegiatan ini mengambil pembicara dari Pihak Dinas pertanian atas nama Ir Bustamin M.M dan dari akedimisi Ir. Saharuddin yang diikuti oleh Kelompok tani,Masyarakat Kel. Talotenreng dan PPL Kec. Sabbangparu.(Asrul)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close