Berita Terkini

Harap Keberkahan Ramadhan, Taekwondo Bone Berbagi Sembako dan Takjil

Taekwondo Bone Berbagi

WajoTerkini.com, MUNA – Pengurus Daerah Taekwondo Indonesia Kabupaten Muna, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Dojang Bone Taekwondo Center (BTC) menggelar aksi sosial pembagian sembako di beberapa titik, takjil dan buka puasa bersama (Bukber), di Balai Pertemuan Desa Bhone Kainsetala, Kecamatan Bone, Kamis (21/4/2022).

Kegiatan pembagian sembako, takjil dan bukber tersebut mengusung tema “Taekwondo Bone Berbagi”.

Ketua Dojang BTC Ahmad Zaini, S.Pd.Gr menjelaskan bahwa, pembagian sembako, takjil dan bukber untuk masyarakat Bone, bertujuan mempererat tali silaturahmi, serta diharapkan dapat meraih keberkahan di bulan suci Ramadhan.

“Bantuan sembako ini kita laksanakan secara tersebar di beberapa titik, semoga bantuan ini bisa meringankan beban si penerima dan dimanfaatkan dengan baik. Kita di Taekwondo bukan hanya melatih pertahanan diri atau bela diri. Kita juga selalu menanamkan nilai-nilai sosial dan kemanusiaan untuk berbagi dengan masyarakat, seperti yang telah tertuang di dalam Janji Taekwondo,” ungkap Ahmad.

Para Pengurus Dojang Bone Taekwondo Center bersama Danpos Koramil 1416-03/Tongkuno, Pelda Saharudin Rosiman saat membagikan sembako dan takjil buka puasa.

Ia juga menjabarkan bahwa, para atlet Taekwondo di dojang yang ia pimpin dibekali dengan nilai-nilai moral, lebih mengedepankan etika sopan santun dan interaksi yang selalu harmonis dengan masyarakat.

“Beladiri Taekwondo bukan untuk ajang pamer, atau sok jagoan di masyarakat. Kita harus bersikap rendah hati terhadap sesama. Seorang Taekwondoin hanya bisa menggunakan kepandaiannya saat sparing di dojang tempat latihan maupun di event-event kejuaraan,” jabarnya.

Kegiatan pembagian sembako dan takjil tersebut didampingi oleh Danpos Koramil 1416-03/Tongkuno, Pelda Saharudin Rosiman. (Anto Buteng)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close