Berita Terkini

Hadiri Peringatan Isra Mi’raj di Kampiri, Camat Pammana : Ini Peristiwa Penting dalam Sejarah Islam

WajoTerkini.Com, Pammana – Camat Pammana, Junisatri Rasyid hadiri peringatan Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW 1442 H di Masjid Al- Istiqomah Kampiri Jum’at malam ( 4/3/2021 ).

Dalam sambutannya, Camat Pammana mengatakan bahwa dengan memperingati Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW 1442 H. di Mesjid Al-Istiqomah Kampiri adalah salah satu peristiwa penting dalam sejarah Islam yang mengisahkan tentang perjalanan Nabi Besar Muhammad SAW, ketika tiba di langit ke tujuh,  Nabi Besar Muhammad SAW bertemu Allah dan menerima perintah sholat sebanyak 50 waktu dalam sehari semalam.

Lanjut Junisatri Rasyid menjelaskan bahwa perjalanan yang dilakukan  Nabi Besar Muhammad SAW ke Sidratul muntaha di langit ke tujuh Lalu Nabi Besar Muhammad SAW minta keringanan sehingga perintah sholat menjadi 5 waktu dalam sehari semalam.

Disamping itu, orang nomor satu di Pemerintahan Kecamatan Pammana itu juga menyampaikan terkait pesta demokrasi tingkat Desa di Kabupaten Wajo, ia mengatakan bahwa pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak di Kabupaten Wajo, tahun 2021, ada 103 desa di Kabupaten Wajo yang akan melaksanakan Pilkades, termasuk desa Kampiri.

Selain tentang Pilkades Junisatri Rasyid juga menyinggung terkait covid-19, “saya selaku pemerintah di kecamatan pammana mengingatkan kepada masyarakat untuk selalu melakukan 3 M yakni memakai masker, menjaga jarak  mencuci tangan,” kata Junisatri.

Sementara Ustadz Muh. Erwin Jufri, S, Pd., dalam ceramahnya memperingati Isra Mi’raj di Mesjid Al-Istiqomah Kampiri  dikatakan bahwa dengan memperingati Isra Mi’raj dapat meningkatkan Iman dan Taqwa kita kepada Allah SWT, Selanjutnya acara peringatan Isra Mi’raj di Mesjid Al – Istiqomah Kampiri di tutup dengan pembacaan doa oleh Al-Ustadz Muh.Erwin. ( basir )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close