Ragam

Hadiri Peresmian Masjid Megah di Belawa, Ini Kata Bupati Wajo

WajoTerkini.Com, Belawa – Sebuah masjid megah yang merupakan binaan Yayasan Zam-Zam Al-Ikhlas Makassar berdiri kokoh di Leppangeng, Kecamatan Belawa. Masjid dengan warna dominan cokelat yang diberi nama Masjid Baiturrahman H. Time itu pun diresmikan, Ahad (13/9/2020).

Dengan disaksikan langsung oleh Bupati Wajo, H. Amran dan Ketua DPRD Kab. Wajo, H. Andi Alauddin Palaguna, serta sejumlah pemangku jabatan di Kecamatan Belawa, penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita pun dilakukan oleh Bupati Wajo, H. Amran Mahmud dan ibu dari Ketua Yayasan Zam-Zam Al-Ikhlas Makassar, Hj. Fatimah Lasiata menandakanmasjid tersebut telah siap untuk digunakan.

Selain itu, kehadiran ustaz kondang, H. Das’ad Latif membawakan tauziah yang diwarnai dengan guyonan khasnya pun berhasil memikat perhatian dalam acara peresmian tersebut.

Dalam sambutannya, Bupati Wajo, H. Amran Mahmud mengaku terkesan dengan bangunan masjid tersebut yang menurutnya selaras dengan Gerakan Masjid Cantik (Gemantik) yang salah satu program Pemerintah Daerah Kabupaten Wajo.

Bupati Wajo pun berharap seluruh masjid yang ada di Kabupaten Wajo bisa masuk kategori layak, walaupun tidak sebagus masjid tersebut, tetapi minimal fasilitas serta kegiatan yang ada di masjid tersebut bisa berdampak baik ke masyarakat.

“Kami pun berharap masyarakat berperan serta agar program Gemantik ini bisa terwujud dan masyarakat dapat merasakan manfaat dari program tersebut,” ujar Bupati Wajo. (ARS-J.A.)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close