WajoTerkini.Com Terdaftar Kepesertaan BPJS Ketenegakerjaan
AdvedtorialBerita TerkiniMetroPemerintahanRagam

Hadiri Penamatan MTs Muhammadiyah, Bupati Amran Mahmud Ajak Berbenah

WajoTerkini.Com, Sengkang—Acara pisah tamat MTs Muhammadiyah Tahun Pelajaran 2018-2019 di Gedung Aisiyah sengkang, Rabu 1 Mei 2019.

Pada kesempatan itu Bupati Wajo Amran Mahmud mengajak untuk berbenah di Muhammadiyah untuk mendorong potensi pendidikan, dan berharap pendidikan agama di Kabupaten Wajo lain dari yang lainnya.

Bupati Wajo H. Amran Mahmud dalam Forum Penamatan

“Ada lokasi 100 Ha di macanang, kalau kita tata kelola dengan baik maka ada perkampungan pendidikan islami yang ditopang dengan pertanian dan peternakan didalamnnya. Maka ini jelas bisa membackup pendidikannya , dan ketika ruas jalan jalan disana kita beton, maka itu akan menjadi percontohan bagi daerah lain,” Ungkap Amran Mahmud.

Lanjut Amran Mahmud, Juga ada program lain yang terkait kompetensi anak bagaimana anak anak bisa lanjut Perguruan tinggi dengan gratis ,dan itu bisa karna ada MoU dengan ustads Adi Hidayat dengan persyaratan harus Hafidz 30 Juzz sehingga bisa disekolahkan ke Luar negeri, seperti ke sudan, makkah, mesir hingga selesai S1, S2 dan S3 dan semuanya gratis, dengan kuota yang ada sekarang ini sementara 3 orang.

“Kami punya mimpi kalau Wajo ini akan bisa mencetak Hafidz dan Hafidzah, dan ketika impian itu akan menjadi kenyataan, maka kita akan lihat anak anak kita di Wajo tercetak menjadi Hafidz dan Hafidzah Quran dalam jumlah ratusan bahkan ribuan, dan tentu saja ketika ingin mewujudkan mimpi itu harus dilandasi kerja keras, kerja ikhlas serta kerja cerdas dan tentunya harus ada dorongan dari orang tua didik,” Jelasnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, diketahui kalau jumlah peserta didik yang lulus berjumlah 19 orang yang terdiri dari 11 laki laki dan 8 perempuan.

( Asrul Sani )

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close