Berita Terkini

HAB Kemenag ke 73 Diawali dengan Zikir Iftitah

WajoTerkini.Com — Peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian ke 73 kabupaten Wajo tahun 2018 dipusatkan di kecamatan Belawa, Bumi To Sagena.

Dra. H. Andi Muh. Hasbi, M.Si, Kasubag. TU Kementerian Agama kabupaten Wajo dalam sambutannya mengatakan bahwa peringatan HAB di kecamatan Belawa ini sangat berbeda dengan pelaksanaan HAB sebelumnya. Yakni pada tahun ini diawali dengan zikir iftitah, ta’aruf dan doa.

Lanjutnya, kita akan capai dengan tiga sukses, yaitu sukses pelaksanaan, sukses silaturrahmi, dan sukses prestasi. Semoga seluruh rangkaian tiga sukses tersebut dapat kita peroleh, harapnya.

Di masjid Darussalam Belawa, Mantan Kepala Kantor Urusan Agama kecamatan Tempe ini mengatakan bahwa pembukaan Porseni HAB Kementerian Agama kabupaten Wajo (Sabtu, 22 Desember 2018) akan dihadiri sekitar 3.000 orang, bahkan ada yang memperkirakan 4.000-5.000 orang yang terdiri dari seluruh personal jajaran kementerian Agama kabupaten Wajo.

Kegiatan HAB tersebut dirangkaikan dengan Jalan sehat kerukunan umat beragama tanggal 30 Desember 2018 dan upacara dipusatkan di lapangan Merdeka Sengkang tanggal 3 Januari 2019.

Selanjutnya beliau mengungkapkan bahwa tujuan utama pelaksanaan HAB ini adalah untuk menjalin silaturrahmi, sebagaimana tema kegiatan, Jaga kebersamaan umat, tuturnya.

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close