Berita Terkini

H. Waris Tholib bersama Anggota Komisi C DPRD Tanjungbalai Meninjau Kondisi Bangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Yang Terbengkalai

WajoTerkini.com, Tanjungbalai –Pelaksana tugas (Plt) Walikota Tanjungbalai H Waris Tholib bersama Anggota Komisi C DPRD Tanjungbalai meninjau kondisi bangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tipe C yang terbengkalai, di Jalan Kartini, Pahang, Tanjungbalai, Kamis (12/5) sore. Rumah sakit ini sudah terbengkalai lebih dari 10 tahun.

Peninjauan tersebut bertujuan untuk
melakukan pengamanan aset. Agar aset-aset milik pemerintah harus dimanfaatkan sesuai dengan peruntukannya.

“Kami akan berupaya bersama DPRD Tanjungbalai menyelamatkan aset-aset negara karena sudah memakan biaya yang cukup besar. Hari ini kami bergerak bersama meninjau langsung kondisi RSUD. Guna melakukan inventarisir aset yang terbengkalai. Pemerintah kota dan DPRD sudah sepakat dan berkomitmen untuk segera mengambil kebijakan, untuk memanfaatkan dan memfungsikan bangunan ini kembali kedepannya,” kata Waris.

Mekipun kelanjutan pembangunan RSUD Tipe-C, ini memerlukan dana yang besar untuk menyelesaikannya.

“Tidak ada yang tidak mungkin. Keinginan jika kita bersama berupaya pembangunan RSUD ini diteruskan. Agar masyarakat Tanjungbalai tidak jauh sampai ke Medan berobat rujuk. Maka untuk kelanjutannya Pemkot Tanjungbalai membutuhkan dukungan kerja sama dari DPRD, Forkopimda maupun potensi dari pihak-pihak lainnya,” kata Waris.

Waris  pun mengucapkan terima kasih kepada Komisi C DPRD Tanjungbalai. Yang bersedia memikirkan kelanjutan pembangunan RSUD Tanjungbalai.

Turut mendampingi Plt Walikota Pj Sekda Nurmalini Marpaung. Plt Kepala BPKPAD Asmui Rasyid Marpaung, Kadis PUPR Teti Juliani Siregar, Plt Kadis Kesehatan H Ali Azhari, Kabag Aset Syafrida dan Lurah Pahang Fitriadi.

Sementara Komisi C DPRD Tanjungbalai yang turut dalam peninjauan tersebut antara lain yakni Martin Chaniago, Mas Budi Panjaitan, Husaini dan Neni Kosasih.(Rio)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close