Berita TerkiniPemerintahanRagam

Garda Nusantara Wajo, Siap Bantu Aplikasi Absensi Online ASN Secara Gratis

WajoTerkini.Com, Sengkang – Garda Nusantara Wajo, siap membantu PEMDA WAJO dalam menyiapkan aplikasi absensi online bagi ASN secara gratis. Hal ini dilakukan untuk mengambil peran kebersamaan dalam mencegah penyebaran COVID-19 di Kabupaten Wajo.

“Insya Allah, GN Wajo siap membantu menyediakan aplikasi tersebut secara gratis selama 30 hari sambil menunggu perkembangan selanjutnya,”Kata Faizal, wakil sekretaris GN Wajo.

Sistim kerja Aplikasi ini dilengkapi dua fitur validasi yaitu global positioning system (GPS) untuk memindai lokasi presensi pegawai/ASN dan deteksi wajah yang menjadikan proses pencatatan presensi lebih akurat sekaligus higienis. Sehingga pimpinan dapat memonitoring lokasi pegawai/ASN secara real time.

Kesediaan GN Wajo adalah upaya merespon surat edaran Bupati Wajo, Amran Mahmud, pertanggal 20 Maret 2020, dimana mengeluarkan surat edaran yang ditujukan kepada para pimpinan perangkat daerah/unit kerja lingkup Pemerintah Kabupaten Wajo dengan nomor surat: 800/1063/BKPSDM.

Edaran ini terkait penyesuaian sistem kerja Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19.

Edaran ini menindaklanjuti arahan Presiden Republik Indonesia tanggal 15 Maret 2020 terkait Penanganan Cepat COVID-19, Surat Edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Dan Reformasi Birokrasi Nomor 19 Tahun 2020 Tanggal 16 Maret 2020 tentang Penyesuaian Sistem Kerja Aparatur Sipil Negara Dalam Upaya Pencegahan Dan Penyebaran COVID-19 di Lingkungan Instansi Pemerintah.

Dimana isi surat edaran tersebut salah satunya adalah ASN dapat menjalankan tugas kedinasan dengan bekerja dari rumah/tempat tinggalnya (Work From Home).

Ketua Garda Nusantara Wajo, Muh. Asriadi Mahmud. Mengatakan, jika apa yang kami lakukan ini tak lain adalah ikut berpartisipasi aktif dalam membantu Pemerintah Daerah dalam melakukan pencegahan dan penyebaran COVID-19 yang mewabah.

“Hal ini kami sambut baik dan meresponnya karena ini salah satu upaya yang dilakukan untuk dapat memutus rantai peneyebaran virus tersebut,”ucapnya.

“GN Wajo memiliki SDM yang siap untuk menyediakan aplikasi tersebut, tapi kesemuanya ini terpulang kepada pemerintah daerah, apakah menyambut dan merespon baik kesediaan GN wajo atau tidak. Yang jelas, kami senantiasa siap jika dibutuhkan,”tutup Ketua Garda Nusantara Wajo, Muh. Asriadi Mahmud.(Achi)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close