Liputan KhususMetroRagam

Edukasi Masyarakat Protokol Kesehatan Lewat Operasi Zebra

Dimasa pamdemi seperti saat ini, protokol kesehatan sudah menjadi kewajiban. Masyarakat pun harus terus diingatkan untuk mematuhinya.

Suasana di Tugu BNI Jalan Puangrimaggalattung tidak seperti biasanya. Hari itu, Jumat 30 Oktober 2020 puluhan polisi berseragam lengkap. Mereka sedang operasi Zebra 2020.

LapoRan : M. Basir

Satu persatu kendaraan distop untuk diperiksa kelengkapan kendaraan. Tak hanya kelengkapan kendaraan tapi juga masker. Pengendara yang tidak memakai masker pun distop dan diberi masker.

“Pakai masker pak. Ini demi kebaikan kita bersama, ” Kata Kasat Lantas Polres Wajo, AKP Muhammad Yusuf kepada salah satu pengendara.

Operasi zebra 2020 ditengah pendemi saat ini memang protokol kesehatan menjadi hal wajib bagi pengendara. Momentum operasi zebra dimanfaatkan untuk melakukan edukasi.

Tak hanya membagikan masker bagi pengendara, Satlantas Polres Wajo membagikan brosur berisi imbauan tertib lalu lintas dan menjaga protokol kesehatan.

Kasatlantas Polres Wajo, AKP Muh. Yusuf menjelaskan bahwa sosialisasi Operasi Zebra ini disertai dengan pembagian snack dan brosur kepada para pengendara demi keselamatan di jalan dan mengimbau agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Tetap memakai masker, mengigatkan para penumpangnya agar memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan setelah beraktivitas, menjaga polah hidup sehat dengan berolah raga serta mengkonsumsi vitamin untuk mencegah penyebaran Covid-19 di masa pandemi ini,” jelasnya. (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close