Berita Terkini

Dua Kades Incumbent dan Tiga Kades Baru Dari Maniangpajo Resmi Dilantik

Wajo Terkini.Com, Maniangpajo – Lima Kepala Desa terpilih pada pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang dilaksanakan (25/5/2021) lalu di Wilayah Kecamatan Maniangpajo resmi dilantik.

Para Kades dari Kecamatan Maniangpajo saat mengikuti prosesi Pelatikan di Ruangan Pola Kantor Bupati Wajo

Kelima Kades dari Maniangpajo yang dilantik oleh Bupati Wajo, Dr. H. Amran Mahmud, S.Sos, M.Si, dua diantaranya merupakan Kades Incumbent, sementera Tiga lainnya merupakan wajah baru.

Mereka dilantik pada sesi Pertama Pelantikan dan pengambilan sumpah Jabatan Kepala Desa Periode 2021 – 2027 bersamaan 53 Kades  pada pukul 08.30 sampai pada pukul 12.00 Wita di ruang pola Kantor Bupati Wajo.

Dari Lima Kades dari Kecamatan Maniangpajo tersebut yakni, Kades Mattirowalie Muh Siara. B.Sc (Incumbent), Kades Abbanuangnge Daniar (Incumbent), Kades Kalola Suparman, S.Hi, Kades Sogi Muh. Bakri dan Kades Minangatellue H. Andi Muslihin.

Dari kiri ke kanan, Sekcam Maniangpajo Indirwan, Kades Kalola Suparman, S.Hi, Kades Sogi Muh. Bakri, Camat Maniangpajo Drs. Jalil Andi Rahman, Kades Abbanuangnge Daniar, Anggota DRPD Kab. Wajo Drs. Andi Bau Bakti Werang, Kades Mattirowalie Muh Siara. B.Sc dan Kades Minangatellue H. Andi Muslihin.

 

Bupati Wajo, Dr. H. Amran Mahmud, S.Sos, M.Si, saat menyampaikan sambutan, mengungkapkan bahwa sesungguhnya Kades itu memiliki tanggung jawab yang tidak ringan dalam mengemban penyelenggaraan Pemerintahan di Desa.

“Kepala Desa harus mampu menjawab tantangan Pembangunan yang semakin kompleks serta mampu menempatkan diri dari semua kepentingan Masyarakat Desa demi membangun serta memajukan Desa”, ungkap Amran.

“Jadi perlu ada penekanan dan digaris bawahi serta bersama-sama berkomitmen bahwa Kades yang telah diberi amanah dan tanggung jawab harus menempatkan diri atas semua kepentingan masyarakat dari pada kepentingan pribadi”, terang Amran Mahmud. (SM)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close