Berita TerkiniHeadlineMetroPendidikan

Donor Darah Pramuka di Wajp Hasilkan 25 Kantong Darah

WajoTerkini.Com, SENGKANG —  Pelaksanaan kegiatan donor darah memperingati Hari Pramuka ke 61 tingkat Kabupaten Wajo, yang dilaksanakan, Senin 12 September 2022 kemarin berhasil mengumpulkan darah sebanyak 25 kantong. Data tersebut, update terakhir pukul 15. 05 Wita, 12 September 2022.

Kegiatan donor dengan melibatkan ambalan/kwartir ranting Pramuka itu dibuka secara umum oleh masyarakat yang ingin berpartisipasi mendonor.

Sebelumnya, kegiatan ini dibuka langsung Drs. Faisal, M.Pd., selaku Ketua Pelaksana dan juga merupakan Ketua Harian Kwarcab Pramuka/Kadisdik Kab. Wajo. Selain itu, turut serta dihadiri oleh Sekretaris Kwarcab Pramuka, Alamsyah Tahir, S.Pd., M.Pd., Wakil Ketua II Agusti, S.Pd., M.Pd., dan jajaran stakeholder lainnya.

Ketua Harian Kwarcab Pramuka, Drs.Faisal, M.Pd. (tengah). Sekertaris Kwarcab Pramuka, Alamsyah Tahir, S.Pd., M.Pd. (Ujung kanan) Wakil Ketua II, Agusti, S.Pd., M.Pd. (Baju Pramuka)

Hingga pukul 15.05 WITA, kegiatan donor darah masih terbuka dan berlanjut di lokasi yang berbeda yakni Unit Transfusi Darah (UTD) PMI, Jalan Kartika Chandra Kirana, Maddukkelleng, Kab. Wajo.

Menurut informasi yang didapatkan dari salah satu panitia kegiatan, telah diperoleh sebanyak 25 kantong darah yang nantinya akan disimpan di UTD/PMI Kabupaten Wajo.

“Alhamdulillah tahun ini agak banyak partisipan dibanding tahun kemarin. Saya juga berharap agar peserta donor tahun depan dapat lebih banyak lagi,” ujar Lukman, Anggota Kwarcab Pramuka Kab. Wajo. (Andi Yaya Rahayu)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button