Liputan Khusus

Diskusi Publik, Supardi: Media Alat Edukasi Terbaik di Masa Pandemi Covid-19

WajoTerkini.Com, Sengkang –Humas Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kab. Wajo mengadakan Diskusi Publik di Cafe Lampulung Atakkae. Selasa (8/12/2020).

Dalam kesempatan itu, Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Dinas Komunikasi Informasi dan Statistik Kab. Wajo, Supardi mengatakan bahwa media sangat berperan penting dalam memberikan informasi kepada masyarakat terkait program pemerintah apa lagi di masa pandemi covid-19 ini.

“Media sangat berperan penting untuk mengendalikan virus covid-19, karena kita tidak bisa mengedukasi masyarakat secara langsung tapi melalui media ini kita bisa menyampaikan keinginan-keinginan pemerintah kepada masyarakat, mulai dari tetap di rumah hingga sampai adanya penetapan new normal dengan beraktivitas penerapan protokol kesehatan,”jelas Supardi pada saat jadi pembicara dalam diskusi publik yang dilaksanakan Humas DPRD Kabupaten Wajo.

Selain itu Supardi yang juga selaku Jubir Gugus Tugas Percepatan penangan Covid-19 di Kabupaten Wajo menjelaskan bahwa Pers selain sebagai mitra strategis pemerintah juga sebagai mitra kontrol pemerintah.

“Jika masyarakat ada tidak disepakati terkait kebijakan pemerintah maka media lah sangat berperan penting juga untuk memberikan informasi dari masyarakat selaku mitra kontrol sehingga pemerintah bisa memahami kondisi masyarakat,” Jelasnya.

Selain itu ia juga berharap bahwa semua elemen harus mengikuti pergeseran media, karena masa sekarang ini ia akui penyebaran informasi sangatlah cepat.

Diskusi Publik ini mengusung tema, “Efektivitas Pemanfaatan Media Publik Dalam Menunjang Pelaksanaan Tugas dan Fungsi Humas DPRD Kabupaten Wajo” dan kegiatan tetap mengedepankan protokol kesehatan seperti memakai masker dan menjaga jarak.

Pembicara yang dihadirkan pada Diskusi Publik kali ini selain Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Dinas Komunikasi Informasi dan Statistik Kab. Wajo (Supardi) juga Wakil Ketua II DPRD Kab. Wajo (Andi Senurdin Husaini), Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Dinas Komunikasi Informasi dan Statistik Kab. Wajo (Supardi), Ketua Media Online Indonesia (Marsose), Sekretaris Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kab. Wajo (Abdul Wahab), perwakilan Jurnalis Harian Wajo (Muis) serta dimoderatori oleh Ardiansyah Rahim.(yahya)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close