Berita Terkini

Direktur Mathematics Education Center melatih Guru MTs. Muhammadiyah Sengkang menjadi Guru Berkemajuan

Wajoterkini.com — “Selangkah lebih maju” Kata itulah yang cocok untuk Madrasah Tsanawiyah (MTs) Muhammadiyah Sengkang yang selama 2 hari, tanggal 27-28 November 2018 mengadakan pelatihan Pembelajaran Berbasis Teknologi atas kerjasama dengan lembaga Mathematics Education Center.

Pelatihan tersebut dibuka secara resmi oleh kepala MTs. Muhammadiyah Sengkang Abustan, S.Sos yang diikuti oleh 15 guru. Dalam sambutannya, beliau mengatakan bahwa, “Di era modern ini, kita harus mengikuti perkembangan zaman. Apabila madrasah kita ini hanya menjadi penonton dalam melihat perkembangan teknologi yang dari hari ke hari semakin meningkat, maka madrasah kita ini akan tertinggal jauh beberapa langkah dari sekolah lainnya.

Alumnus program AKTA IV Universitas Muhammadiyah Pare-pare memberikan motivasi kepada para guru yang hadir bahwa gunakan waktu sebaik-baiknya, karena kalau bukan kita – siapa lagi dan kalau bukan sekarang – kapan lagi dalam memberikan pembelajaran berbasis Android kepada peserta didik saat mengajar di kelas.

Lanjutnya, dalam pelatihan berbasis teknologi ini, guru dapat mengadakan penilaian harian, penilaian tengah semester, dan penilaian akhir semester dengan menggunakan Android, ungkapnya.

Pelatihan berbasis teknologi dipandu langsung oleh Direktur lembaga Mathematics Education Center, Kiki Hendra, S.Pd., M.Pd. Dalam arahannya, Kiki mengulas manfaat menggunakan teknologi saat proses pembelajaran baik sebagai guru maupun sebagai siswa.

Lebih detail, direktur Mathematics Education Center menyampaikan bahwa manfaat yang diperoleh setelah mengikuti pelatihan ini adalah untuk meningkatkan skill SDM dalam pembelajaran dengan pemanfaatan media online dan metode belajar yang baru dan dapat mengefisienkan waktu dan tenaga dalam memberikan materi dan evaluasi kepada murid.

Sedangkan manfaat yang diperoleh siswa adalah siswa lebih mudah dalam belajar, dapat mengetahui nilai secara realtime, dan mengembangkan kemampuan dalam mengelola pelajaran dengan menggunakan android.

Alumnus pendidikan matematika pasca sarjana UNM Makassar tersebut mengatakan kepada kepala MTs. Muhammadiyah Sengkang bahwa kami siap membantu dan dalam follow up ujian berbasis Android.

Beliau juga mengajak sekolah yang ada di kabupaten Wajo dan sekitarnya untuk pemanfaatan media online dan metode belajar yang baru dengan menggunakan Android. Silakan menghubungi lembaga kami, Mathematics Education Center yang beralamat di jalan Lembu No. 3 Sengkang kabupaten Wajo atau via e-mail : mec.wajo@gmail.com, tuturnya.

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close