Berita Terkini

Di Hari Ulang Tahun Kepma Bone ke 34, Panitia Pelaksana Mendatangkan Bupati Bone dan Wakil Bupati Wajo

Wajo Terkini .Com — Silaturahim pemerintah Kabupaten Bone dengan pemerintah daerah Kabupaten Wajo bersama kesatuan pelajar dan mahasiswa Kepma bone yang berlangsung di Asrama Putri Jabal Rahmah Kepma Bone di Tokampu, Kamis 2 Mei 2019.

Dengan mengusung tema “Sinergitas Pemerintah Kabupaten Bone dengan Kepma Bone dalam meningkatkan mutu kader serta mengeratkan ukhuwah Islamiyah dengan prinsip getteng, lempu na ada tongeng.”

Dalam sambutan dari ketua panitia yang mengatakan selamat datang kepada Bupati Bone dalam rangka menghadiri ulang tahun kepma Bone yg ke 34.

Walaupun jalanan putus di Cempa tetapi tetap menyempatkan datang ke sini karena sayangnya kepada anak-anak mahasiswa Kepma Bone yang ada di Wajo.

Dilanjutkan dengan selayang pandang dari pengurus Kepma Bone yang mengatakan, mereka sangat bangga karena ibarat seorang ayah yang datang menemui anaknya, datang berkunjung ke Kabupaten Wajo.

Dan menceritakan kalau sejak tahun 1962 masyarakat Bone telah berduyung-duyung datang ke Wajo, untuk belajar di As,Adiyah, dan Kepma Bone sendiri didirikan tahun 1985. Ada sekitar 1354 orang Bone yang ada di Wajo mulai dari jenjang pendidikan, pengkaderan, penghafal Al Quran, penghafal Hadits dan mereka semua datang dari 27 kecamatan yang ada di Bone untuk menuntut ilmu di Wajo.

Dilanjutkan dengan sambutan Ketua I pengurus pondok pesantren As’adiyah, yang mengatakan ini adalah silaturahim antara Bupati Bone dengan mahasiswa dan anak didik yang ada di Wajo yang sementara ini menuntut ilmu di pondok pesantren As, Adiyah. Pondok Pesantren ini bergerak di bidang dakwah, bidang ekonomi dan secara umum mengalami kemajuan ditandai dengan adanya santri di belahan nusantara ini untuk datang menuntut ilmu pengetahuan di As, Adiyah.

Dalam sambutannya Bupati Bone Dr. H. Andi Fahsar Mahdin Padjalangi, M.Si. mengatakan mereka hadir dalam rangka silaturahim, sekaligus pelepasan mubaligh dan Iman tarwih dan sekaligus menghadiri ulang tahun yang ke 34 Kepma Bone, juga pada kesempatan tersebut memperkenalkan semua rombongan yang dibawa dari Bone .

Membawa sejumlah Kepala Dinas serta Pejabat dari Kementerian Agama Kabupaten Bone, selanjutnya mengatakan bahwa dari hati mereka yang dalam, mereka ingin membangun asrama di Wajo, dan sementara ini menjajaki kemungkinan itu, sepanjang tidak ada hal yang dilanggar. karena Pemerintah Kabupaten Bone sudah merasakan peran dan kontribusi para mubaligh mubaligh yang datang ke Bone, mereka telah membangun SDM masyarakat yang ada di Bone.

Selanjutnya Bupati Bone berpesan kepada Kepma Bone yang ada di Wajo, untuk mensuport Bupati dan Wakil Bupati Wajo dengan program programnya dan terakhir mengatakan dalam sambutannya mereka hadir disini karena mereka bangga akan As,sadiah, akan kontribusinya kepada masyarakat dan Pemerintahan Bone.

Dalam sambutan Wakil Bupati Wajo H. Amran, SE, mengucapkan selamat datang kepada Bupati Bone beserta jajarannya di Kabupaten Wajo, dan menunggu peletakan batu pertama untuk pembangunan Asrama Kepma Bone.

Kesatuan pelajar dan mahasiswa As,adiyah Bone atau Kepma Bone yang genap berusia 34 tahun, dan disadari bahwa diusia yang sangat matang tersebut menjadi sebuah pencapaian yang sangat besar bagi sebuah organisasi, dan nantinya berharap kepada teman-teman dari Kesatuan mahasiswa dan pelajar Bone agar dapat berperan aktif dalam meningkatkan keimanan dan ketakwaan di masyarakat, khususnya di Kabupaten Wajo dan di Kabupaten Bone

“Olehnya itu melalui momentum ini, saya berharap kepada kita semua, agar terus belajar, terus berusaha dan berupaya meningkatkan kualitas dan kemampuan kita masing-masing, agar dapat menjadi tumpuan bangsa di masa yang akan datang,” ungkap H. Amran, SE.

Marilah senantiasa saling menjaga, saling menghargai dan saling mengingatkan sebagai mana prinsip 3S, sipakatau, sipakalebbi dan sipakainge. Jangan ada yang saling bersinggungan yang dapat memicu ketidak harmonisan, jauhkan ego sektoral yang dapat memecah perselisihan, jelasnya.

Senantiasa menjaga harmonisasi antar Pemuda dan antar organisasi, terakhir mari menjadi pemersatu bangsa dan daerah ini, jangan sampai terpecah pasca pemilu, mari menjadi relawan pemerintah dalam menyongsong kehidupan masyarakat yang aman, tertib demi terwujudnya Kabupaten Wajo yang maju dan sejahtera.

“Saya ucapkan kepada santri dan santriwati yang baru dilepas oleh Bupati Bone, agar semuanya apa yang menjadi niatnya, dapat bernilai ibadah, sehingga outputnya bisa dirasakan kedua-duanya, bermanfaat di Wajo maupun di Bone.” H. Amran, SE menutup sambutannya. (*)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close