Berita Terkini

Cempalagi Menjadi Kawasan Perekonomian Baru Wajo

WajoTerkini.Com, Sengkang – Pemerintah Kabupaten Wajo terus berinovasi di berbagai bidang, salah satunya bidang ekonomi dengan menghadirkan pasar di Kelurahan Cempalagi, Kecamatan Tempe. Pasar tersebut pun tampaknya akan menjadi pusat perekonomian baru. Hal tersebut terungkap saat Bupati dan Wakil Bupati Wajo berkunjung ke pasar tersebut, Rabu (18/9/2020) malam.

Saat ini, pasar tersebut berfungsi sebagai pasar alternatif sementara selama Pasar Tempe dibangun kembali pascakebakaran beberapa waktu lalu. Namun, bukan hanya itu, pemerintah pun bermaksud memindahkan dua aktivitas jual beli lainnya ke kawasan tersebut, yakni pasar malam yang selama ini beroperasi setiap Rabu dan Sabtu malam di Terminal Callaccu dan pasar pecah belah yang selama ini beroperasi di area Stadion Andi Ninnong.

Kehadiran pasar tersebut pun menurut Bupati Wajo, Amran Mahmud diharapkan akan menjadi pusat perbelanjaan bagi masyarakat. Ia pun mengungkapkan bahwa akan membangun kolaborasi antara pemerintah dan masyarakat serta seluruh stakeholder lainnya untuk bersama-sama meramaikan kawasan tersebut, baik pasar pagi, sore, bahkan pada malam hari.

“Pemerintah Kabupaten Wajo akan terus membenahi fasilitas di lokasi tersebut agar menjadi semakin layak sebagai pusat perekonomian,” ujar Bupati Wajo.

Wakil Bupati Wajo, Amran pun mengungkapkan hal senada bahwa pasar di kawasan Cempalagi tersebut akan menjadi pasar modern dan akan menjadi jantung perekonomian masyarakat.

“Pasar Sentral akan menjadi pasar grosir, jadi penjual ayam dan daging di Pasar Sentral akan juga direlokasi ke Pasar Cempalagi ini,” terang Amran. (J.A.)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close