Pemerintahan

Capain Vaksinasi Kecamatan Keera Hanya 40 Persen

 

WajoTerkini.Com, Keera – Bupati Wajo Sulsel. Dr.H.Amran Mahmud.Sos., M.Si memberikan arahan terkait capai target vaksinasi terhadap 14 kecamatan yang berada di wilayah Kabupaten Wajo dengan intimasi capaian diatas 70 persen di akhir tahun 2021.

Amran Mahmud selalu wanti-wanti pentingnya menjaga diri dari virus Corona, yang berdampak kesemua leding sektor saat ini, bahkan bupati terget kan semua Camat capai vaksinasi 70 persen hingga akhir tahun ini.

Bupati Wajo H.Amran Mahmud menghadiri kegiatan temu nelayan di Aula kantor Camat Keera, Senin,13 Desember 2021 Sore.

“Mari bersama sama bergotong royong menghadapi covid -19,tentu yang dipersiapkan memiliki daya tahan tubuh, memiliki anti virus, mari ikut vaksinasi agar imun tubuh kuat dan jangan percaya berita Hoax terkait bahaya vaksin dan sampai akhir bulan Desember ini kita mau capaian 70 persen dari 14 kecamatan di Kabupaten Wajo Sulsel,” Harapnya.

Vaksinasi ini kata dia untuk meningkatkan herd immunity agar terhindar dari virus corona ini. Dan yang tidak mau divaksin akan dikunjungi rumahnya oleh petugas vaksinator

“Mari kita gotong royong mensuksekan vaksinasi ini. Saya harapapkan para Camat, Kades/ Lurah harus ekstra mengajak masyarakat untuk ikut program vaksinasi,” tegasnya.

Namun, di wilayah Kecamatan Keera capaian vaksinasi hanya 40 persen dari target 70 persen hingga akhir tahun 2021 ini,itu pun vaksinasi tahap 1 sementara tahap 2 baru capain 20 persen.

“Sasaran sasaran di Kecamatan Keera 17.400 sasaran.Untuk tahap 1 baru 7.128 sasaran atau (40 persen) sementara tahap 2 baru 3.650 sasaran atau (20 persen),” jelas Ruslan, S.Kep.,Ns.,M.Kes. Kapus Keera kepada wartawan di Keera.

Capaian vaksinasi di desa dan kelurahan di kecamatan Keera semuanya baru capai 40%.Kecuali desa Inrello,karena kepala desanya aktif menggerakkan sasaran bersama satgas covid-19 yang ada di desa .Sehingga desa Inrello lebih banyak peresentase vaksinasinya di banding desa lain ungkap Ruslan.

“Delapan desa saat ini belum mencapai 50 persen yaitu desa Lalliseng,Pattirolokka, Paojepe, Labawang, Keera, Awo, Awota, Ciromani,” ungkapnya.

Menurutnya, untuk mencapai target 70% diakhir Desember 2021, sasaran harus hadir di pos pelayanan vaksin minimal 170 orang setiap hari.

“Ironisnya di Desa Lalliseng ada titik pelayanan vaksin hanya 4 orang saja datang di vaksin, yakni Dusun Lasawa. Bahkan ada titik vaksin juga 20 – 50 orang saja padahal kita siapkan petugas pelayanan di setiap titik bahkan waktu Vaksinasi Kapolsek Keera sempat hadir dilokasi,” terangnya. (Basir)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close