Berita Terkini

Bupati Wajo Rapat Koordinasi Bahas Pengembangan Sutera

WajoTerkini.Com, Sengkang – Bupati Wajo H. Amran Mahmud rapat koordinasi dengan TGUPP Provinsi Sulsel dan Dinas Kehutanan Provinsi Sulsel Jumat, 22 Januari 2021.

Hadir Ketua TGUPP Prof. Dr. Ir. Syamsu Alam, M.Si, Tenaga Ahli Bidang Kehutanan dan Ekowisata Dr. Ir. Syamsu Rijal, S.Hut, M.Si, IPU, Kepala Dinas Kehutanan Sulsel, Sekretaris dan Kepala Cabang Dinas Kehutanan Wilayah V Soppeng Wajo
serta para Kepala OPD Kabupaten Wajo.

Rapat Koordinasi tersebut terkait Pengembangan Sutera dari Hulu ke Hilir.

Dalam Rakor tersebut terungkap bahwa, Dinas Kehutanan Sulsel kembali akan memberi bantuan kepada Wajo sebanyak satu juta bibit murbei.

Bupati Wajo H. Amran Mahmud pada kesempatan itu mengungkapkan kalau hal yang paling mendesak sekarang ketersediaan Rumah Ulat Besar.

“Saya harapkan dan meminta agar Dinas Kehutanan Sulsel bisa membantu kami 50 Unit Rumah ulat,” harap orang nomor satu di Bumi Lamaddukkelleng ini.

Sementara Dinas kehutanan menyampaikan kalau akan melakukan pengkajian kembali. “Insya Allah akan kami akan usahakan bantuan rumah ulat secara bertahap,” ungkapnya.

Sekadar diketahui bahwa, bantuan sejuta murbei dari Dinas Kehutanan Provinsi sulsel tahun lalu, saat ini sementara dalan proses penanaman.

Acara itu digelar dengan protokol kesehatan covid-19, memakai masker dan jaga jarak aman.(basir)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close