Headline

Bupati Wajo Harap Eksistensi Iwapi Ikut Pacu Pembangunan Daerah

 

WajoTerkini.com, WAJO – Eksistensi Dewan Pengurus Cabang (DPC) Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (Iwapi) Kabupaten Wajo. Diharapkan bisa menjadi wadah sekaligus jaringan bisnis dan ekonomi pembangunan daerah. Terlebih, dengan kondisi perekonomian yang terimbas pandemi COVID-19.

Hal tersebut jadi salah satu penyampaian Bupati Wajo, Amran Mahmud, saat menghadiri pelantikan dan pengukuhan DPC Iwapi Wajo periode 2022-2027. Di Ruang Pola Kantor Bupati Wajo, Senin (23/5/2022). Jajaran DPC Iwapi Wajo dilantik Ketua DPD Iwapi Sulsel, Ainun Jariah, kemudian dikukuhkan Amran Mahmud.

Kegiatan ini turut dihadiri jajaran Forkopimda Wajo atau diwakili, para pimpinan perangkat daerah, Wakil Ketua I Dewan Pengurus Daerah (DPD) Iwapi Sulsel, Dewi Talli, bersama jajaran pengurus, serta Ketua TP PKK Wajo, Sitti Maryam, bersama jajaran pengurus.

Lalu, Ketua DPC Iwapi Wajo, Musniati, bersama para pengurus, mewakili Ketua Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Wajo, para pimpinan perbankan, organisasi wanita, serta undangan lainnya.

Amran Mahmud menuturkan bahwa melalui jaringan bisnis Iwapi, banyak hal yang bisa disinergikan mengingat Wajo memiliki potensi bisnis yang cukup bagus. Terlebih, Wajo memang dikenal sebagai “gudang” pebisnis atau pedagang.

“Begitu juga dengan sumber daya alam (SDA) yang dimiliki Kabupaten Wajo ini cukup melimpah. Selalu saya sampaikan pada beberapa kesempatan bahwa ada beberapa potensi yang ada di Wajo dan belum tentu kita temukan di daerah lain,” beber Amran Mahmud.

Menurutnya, yang dibutuhkan tinggal keuletan dan kerja keras yang dibutuhkan untuk memaksimalkan potensi tersebut. “Saya ucapkan selamat kepada para pengurus yang dilantik hari ini. Selamat mengemban amanah. Kami berharap kolaborasi dan sinergitas nya, khususnya dengan Pemerintah Kabupaten Wajo dalam hal pengembangan perekonomian,” tuturnya.

Sementara, Ketua DPD Iwapi Sulsel, Ainun Jariah, menyampaikan terima kasih atas dukungan dari Bupati dan Ketua TP PKK Wajo serta dukungan Ketua DPC Iwapi Wajo sehingga kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik.

“Di Iwapi ini ada berbagai kalangan dan berbagai tingkatan usia. Meski demikian, kita kompak dan bersama-sama dalam upaya pengembangan perekonomian keluarga dan masyarakat,” ucapnya.

Ketua Kadin Wajo yang diwakili oleh Yusran Yusuf turut menyampaikan selamat kepada ketua dan jajaran DPC Iwapi Wajo. “Saya yakin Ibu Ketua dan para pengurus mampu melaksanakan amanah ini,” kata dia.

Ketua DPC Iwapi Wajo, Musniati, menyampaikan bahwa pelantikan ini sangat penting karena merupakan langkah awal untuk melaksanakan visi dan misi Iwapi. Sekaligus menjadi pelopor mengawali langkah Iwapi Wajo untuk berkolaborasi bagi ibu-ibu atau wanita pengusaha di Wajo. (*)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button