Headline

Bupati Wajo Ajak Lulusan Universitas Puangrimaggalatung Bersama-sama Bangun Daerah

 

WajoTerkini.com, WAJO – Bupati Wajo, Amran Mahmud, menantang para lulusan baru Universitas Puangrimaggalatung mengembangkan potensi entrepreneur untuk bersama-sama membangun perekonomian. Daerah sangat kaya akan sumber daya, tetapi butuh dukungan semua pihak untuk pengembangannya.

“Saya tantang kepada mahasiswa yang akan diwisuda untuk kerja sama dengan kami dalam melahirkan entrepreneur baru yang mampu mengembangkan potensi Kabupaten Wajo,” kata Amran Mahmud di hadapan ratusan sarjana dan magister dalam Wisuda IV Universitas Puangrimaggalatung 2022, Sabtu (10/9/2022), di Ruang Pola Kantor Bupati Wajo.

Amran Mahmud percaya bahwa kolaborasi dan kerja sama akan membawa perubahan yang lebih baik ke depannya. “Mari kita gagas dan aplikasikan dalam bentuk kerja sama yang konkret kerja sama Pemerintah Kabupaten dan perguruan tinggi,” ucap kepala daerah bergelar doktor ini.

Sosok yang pernah diamanahkan menjadi Wakil Direktur Pascasarjana Institut Agama Islam (IAI) As’adiyah Sengkang ini meminta kepada pihak kampus untuk mengkaji seluruh potensi yang dimiliki Wajo.

“Jika mampu kita maksimalkan setiap potensi yang ada, maka dalam beberapa waktu ke depan niscaya kita mampu mewujudkan kesejahteraan untuk masyarakat Wajo. Tentu saja suatu kebanggaan kita semua jika alumni Universitas Puangrimaggalatung menjadi bagian dari upaya itu,” tuturnya.

Di bagian lain, Amran Mahmud memuji upaya Anggota DPR RI, Andi Yuliani Paris (AYP), yang hadir di tengah prosesi wisuda ini. Menurutnya, AYP telah banyak berkontribusi dalam pengembangan Universitas Puangrimaggalatung khususnya, pengembangan sumber daya manusia (SDM) Wajo umumnya.

“Ratusan beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP) yang digelontorkan setiap tahunnya atas upaya dari Ibu Andi Yuliana Paris. Tentu ini sangat berdampak dalam pengembangan SDM di daerah ini,” puji Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Wajo ini.

Sementara, Andi Yuliani Paris saat memberi sambutan berharap agar Universitas Puangrimaggalatung bersama seluruh civitas academica terus mengembangkan potensi dan berpartisipasi dalam pembangunan Wajo.

Perempuan yang juga politisi PAN ini mendorong agar Universitas Puangrimaggalatung menjadi kampus entrepreneur dan mampu menjadi bagian dari solusi dalam rangka pengembangan potensi daerah.

“Jiwa entrepreneurship akan memacu kreativitas generasi muda sampai tingkat yang tertinggi. Jiwa kewirausahaan yang didorong dengan kreativitas tinggi dari generasi muda, akan menjawab berbagai tantangan, kendala, dan masalah bangsa saat ini dan di masa yang akan datang,” terangnya.

Hadir pada wisuda ini, Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah IX Sulawesi Selatan, Barat, dan Tenggara, Rektor Universitas Puangrimaggalatung bersama civitas akademika, jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Wajo, perwakilan perbankan, serta undangan lainnya.

Di barisan para wisudawan tampak beberapa dari lintas profesi yang diwisuda hari ini, mulai dari anggota DPRD Wajo, ASN, Polri, perbankan, swasta, dan profesi lainnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button