AdvedtorialButon Tengah

Bupati Buton Tengah Imbau PNS Bekerja Ikhlas dan Profesional

WajoTerkini.com, BUTON TENGAH – Bupati Buton Tengah (Buteng) H. Samahuddin, SE mengimbau kepada para Pegawai Negeri Sipil (PNS) untuk bekerja secara ikhlas dan profesional.

Hal itu sejalan dengan tema “Bekerja Ikhlas untuk Bekal Akhirat”, yang diusung pada acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Kepala Sekolah Dasar, Kepala Sekolah Menengah Pertama dan Penyerahan SK Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi Tahun 2021 di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Buton Tengah, di gedung Kesenian Kecamatan Mawasangka, Kamis (7/4/2022).

Pada kegiatan tersebut, Bupati Buton Tengah didampingi oleh anggota DPRD Buteng Hasrun, Kepala BKPSDM Samrin Saerani, S.Pd., M.Pd, dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Abdullah, S.Pd.

Kegiatan itu turut dihadiri oleh para Staf Ahli, Asisten, para Kepala OPD lingkup Pemda Buton Tengah, Camat Mawasangka Sahiruddin, S.Pd., MM, Camat Mawasangka Tengah Drs. Hamka, M.M.Pub, Camat Gu Muliadi, S.Pd., MM, Danramil 1413-04/Mawasangka Kapten Inf. Usman, Kapolsek Mawasangka Iptu Rachmat, serta sejumlah kepala desa dan lurah.

Bupati Buteng H. Samahuddin, SE saat foto bersama para kepala sekolah yang baru dilantik.

 

Saat melantik 12 kepala sekolah, yang terdiri dari pimpinan Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP), Samahuddin menekankan agar para pimpinan sekolah tersebut dapat meningkatkan mutu pendidikan, serta menciptakan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Buton Tengah yang unggul.

Kepada para kepala sekolah yang baru dilantik, Bupati Buteng juga menekankan penerapan disiplin, kebersihan lingkungan sekolah, serta kemampuan dalam penggunaan “Information Technology” (IT).

Ia juga mengimbau agar para kepala sekolah selalu berhati-hati dalam pengelolaan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS).

“Sampai masa jabatan saya sebagai Bupati berakhir, saya inginkan tidak ada satu pun pegawai saya yang terjerat dengan masalah hukum,” ungkapnya.

Selain itu, Samahuddin juga menganjurkan agar para PNS di lingkup Pemda Buteng dapat membangun kekompakan tim dalam menyelesaikan pekerjaannya.

“Kita harus mampu bersifat seperti kedua belah tangan, contohnya bila tangan kanan yang gatal maka tangan kiri yang garuk, begitu pula sebaliknya. Kita juga harus mampu bersifat seperti hati, kita harus bisa merasakan untuk saling membantu,” kata dia.

Bupati Buteng H. Samahuddin, SE saat menyerahkan SK 80 persen kepada salah satu CPNS formasi 2021.

 

Selanjutnya, kepada CPNS formasi 2021 yang baru saja menerima SK 80 persen, Samahuddin menyampaikan agar yang berasal dari luar Buteng, segera mengurus Kartu Tanda Penduduk (KTP) domisili Kabupaten Buton Tengah.

“Saya minta yang belum memiliki KTP Buteng, untuk segera berurusan dengan capil. Tolong bagi Kadis Capil untuk segera dilayani,” ujarnya.

Bupati Samahuddin juga sempat menegaskan, ia belum bisa menandatangani SK CPNS yang belum memiliki KTP domisili Kabupaten Buton Tengah.

Kegiatan berlanjut dengan pembagian bantuan Al-Qur’an kepada sejumlah guru Taman Pengajian Al-Qur’an dari Kelurahan Watolo dan Kelurahan Mawasangka serta buka puasa bersama.

Usai buka puasa bersama, Samahuddin melaksanakan kegiatan safari Ramadhan, melalui shalat tarwih di Masjid Raya Nurul Yakin Kecamatan Mawasangka. (Anto Buteng)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close