Buton Tengah

Buka Turnamen Bulu Tangkis, Rafiuddin: Kita Harus Ciptakan Kader-Kader Muda yang Profesional

WajoTerkini.com, BUTON TENGAH – AKBP Purn. Rafiuddin, SH., M.Si telah membuka secara resmi Turnamen Bulu Tangkis Rafiuddin Cup I 2022, yang bertempat di Gedung Serba Guna Lombe, Kecamatan Gu, Kabupaten Buton Tengah (Buteng), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Kamis malam (5/5/2022).

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh para pemain bulu tangkis se-Buton Tengah yang telah siap bertanding.

Saat dikonfirmasi oleh awak media, Ketua Panitia Turnamen Bulu Tangkis Rafiuddin Cup I 2022, Harjun Hatma, SP., M.Si menyebutkan bahwa para pemain yang telah terdaftar secara resmi, totalnya berjumlah 52 pasang.

“Para pemain yang sudah terdaftar terdiri dari 10 pasang kalau pemain beregu, kalau untuk pemain ganda usia 90 ada 17 pasang, sedangkan kalau kategori prestasi ada 25 pasang,” ujarnya pada Kamis sore, (5/5/2022).

AKBP Purn. Rafiuddin, SH., M.Si saat memberikan sambutan pada acara pembukaan Turnamen Bulu Tangkis Rafiuddin Cup I 2022.

Sementara itu, AKBP Purn. Rafiuddin, SH., M.Si selaku pihak penyelenggara, mengatakan bahwa kegiatan ini telah direncanakan sejak dua tahun lalu.

“Saya adakan turnamen ini sebagai bentuk rasa syukur saya, karena kita masih diberikan kesehatan oleh Allah SWT,” ucapnya dihadapan awak media pada Kamis malam, (5/5/2022).

Sebagai salah satu pecinta bulu tangkis kata Rafiuddin, tujuan diadakannya turnamen ini sekaligus juga sebagai ajang silaturahmi sesama pecinta olahraga bulu tangkis.

“Melalui ajang turnamen ini, kita harus ciptakan kader-kader muda yang profesional. Utamanya kepada para pemain yang kategori prestasi, kita harapkan agar mereka betul-betul mencintai dan menjiwai olahraga bulu tangkis, apalagi bulu tangkis ini merupakan salah satu cabang olahraga yang sudah mendunia,” jelasnya.

AKBP Purn. Rafiuddin, SH., M.Si saat memulai pertandingan bulu tangkis secara simbolis.

Ia juga memaparkan, para generasi muda perlu mengasah potensi dan kualitas permainan di bidang olahraga bulu tangkis, guna melahirkan bibit-bibit unggul kebanggaan Kabupaten Buton Tengah pada ajang kompetisi yang lebih bergengsi ke depan, baik di tingkat regional, nasional, maupun di tingkat internasional.

“Turnamen bulu tangkis ini hampir saya mau adakan di Kota Baubau, cuma karena ajakan dan masukan dari teman-teman di Buton Tengah, sehingga sebagai putera daerah maka kita selenggarakan turnamen ini di Buton Tengah. Total hadiah yang kita siapkan saat ini menjadi Rp. 15.000.000,00 (Lima Belas Juta Rupiah),” paparnya.

Mengutip moto olahraga yang berbunyi “Mens Sana in Corpore Sano” yang memiliki arti, dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Rafiuddin mengingatkan bahwa bila seseorang sering melakukan kegiatan olahraga, maka dipastikan orang tersebut akan memiliki pula tubuh yang sehat dan jiwa yang kuat.

“Semoga turnamen ini menjadi ajang motivasi peningkatan kualitas olahraga bulu tangkis, bagi masyarakat Lombe khususnya, dan Buton Tengah pada umumnya,” tutupnya. (Anto Buteng)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close