Ragam

Bhabinkamtibmas Polsek Maniangpajo Sambangi Warga Desa Binaannya

 

WajoTerkini.Com, Maniangpajo – Bhabinkamtibmas adalah Bhayangkara pembina keamanan dan ketertiban masyarakat yang bertugas untuk melakukan pembinaan masyarakat, deteksi dini dan mediasi guna terciptanya keamanan dan ketertiban di desa binaannya.

Terkait hal itu, Bhabinkamtibmas Desa Abbanuangnge Bripka Andi Gusti melaksanakan sambang sekalipun erikan himbauan tentang pentingnya Protokol kesehatan kepada warganya. Minggu (04/04/2021)

“Memang sudah menjadi tugas dan kewajiban selaku anggota Polri yang ditugaskan sebagai Bhabinkamtibmas agar setiap saat berada di tengah-tengah masyarakat, dengan melaksanakan giat Sambang ke desa binaan untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas, apabila meninggalkan rumah jangan lupa menutup dan mengunci Pintu/jendela untuk menghindari terjadinya pencurian dan ikut serta secara bersama- sama menjaga keamanan dan ketertiban di tempat tinggalnya demi terciptanya situasi yang aman dan nyaman serta mentaati protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid 19,”ujar Bripka Andi Gusti.

Dengan dilaksanakannya kegiatan sambang tersebut Bhabinkamtibmas mendapat respon positif dari warga masyarakat.

Kapolsek Maniangpajo Polres Wajo AKP RAMLI KAMRAN SH. mengatakan bahwa penting Bhabinkamtibmas agar selalu melaksanakan kegiatan sambang ke warga binaannya sehingga dikenal oleh masyarakat desa binaannya serta untuk menggali informasi yang berkembang di masyarakat sehingga segala bentuk gangguan Kamtibmas dapat dideteksi secara dini guna mewujudkan situasi yang aman dan kondusif di wilayahnya.(red)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close