Berita Terkini

Berdayakan Masyarakat, EEES Libatkan Warga Perbaiki Fasilitas Operasi

Wajoterkini.Com, Majauleng – Energy Equity Epic Sengkang Pty. Ltd (EEES) sebagai salah satu Perusahaan Kontraktor Kontrak Kerja (KKKS) yang daerah operasinya di Jalan Poros Palopo Kampung Baru, Desa Poleonro, Kecamatan Gilireng, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan di bawah pengawasan SKK Migas cukup aktif dalam memberdayakan masyarakat sekitar sekitar operasinya.

Selain aktif memberikan bantuan melalui program Corporate Social Responsibility (CSR), EEES juga senantiasa melibatkan warga dalam perbaikan fasilitas operasi.

Menurut Humas EEES Baso Firman saat dikonfirmasi kepada wartawan Wajo terkini.Com melalui WhatsApp, Rabu (13/1/2021) Pukul 13.00 Wita mangatakan bahwa baru-baru ini EEES melibatkan warga sekitar untuk memeperbaiki longsoran jalur pipa di sepanjang RoW Trunklline KM 4+597 ke KM 4+747.

Kegiatan yang dikoordinasikan dengan pemerintah Kelurahan Macanang dilaksanakan pada tanggal 16 Oktober 2020 untuk memperbaiki dan mencegah terjadinya longsor yang berpotensi merusak lahan warga dan lahan RoW EEES.

Pada kegiatan ini telah dilakukan beberapa pekerjaan seperti: Pemasangan bronjong di sungai KM 4+590 Pemasangan bronjong di KM 4+747, Penimbunan dan pemadatan saluran air dari KM 4+590 ke KM 5+750, Pencetakan 3 petak sawah warga di bekas pengambilan tanah timbunan dan Pencetakan 1 embung warga di bekas pengambilan tanah timbunan.

Lanjut Baso Firman, kegiatan ini melibatkan lebih dari 20 warga Kelurahan Macanang dan Kelurahan Uraiyyang dan didukung oleh 1 unit excavator, 1 unit dozer, 7 unit dump truck dan beberapa kendaraan operational.

Selain kegiatan tersebut di atas maka dalam waktu dekat ini kegiatan pemeliharanan RoW akan dilanjutkan sampai KM 14+000 berupa: Pembersihan semak dan belukar, Pemyemprotan herbicide terhadap tanaman pengganggu, Penebangan pohon yang akarnya berpotensi mengganggu pipa, Perataan tanah RoW, Penambahan bronjong di beberapa titik Pembuatan dan perbaikan jembatan penyeberangan di KM 8 dan KM 11, Perbaikan patok batas RoW serta Perbaikan cathodic point.

Hal senada juga disampaikan pemerintah Kelurahan Macanang Asriadi saat dikonfirmasi wartawan Wajoterkini.Com melalui WhatsApp pada Rabu (13/1/2021) pukul 12.00 Wita, ia mengatakan bahwa atas nama Pemerintah Kelurahan Macanang beserta dengan masyarakat sangat dan mengucapkan terima kasih yang sebanyak-banyaknya kepada Pimpinan EEES begitu juga dengan seluruh karyawan ENERGY EQUITY EPIC SENGKANG PTY.LTD ( EEES ) atas kerjasamanya begitupulan bantuan CSR yang selama ini dilaksanakan khususnya di Kelurahan Macanang baik dari segi pendidikan, keagamaan maupun sarana air bersih.

Lanjut Asriyadi sehingga dari tahun ke tahun Kelurahan Macanang sedikit demi sedikit mengalami perubahan dari segi pembangunan. Dan ia pun berharap mudah-mudahan antara pemerintah dan masyarakat Kelurahan Macanang dengan pihak ENERGY EQUITY EPIC SENGKANG (EEES) terus bersinergi dan saling mendukung agar kerjasama yang terjalin selama ini lebih ditingkatkan lagi.

“Supaya dalam melakukan pekerjaan dapat berjalan dengan lancar dan kalaupun ada kendala-kendala yang dihadapi bisa dicarikan solusinya secara bersama dan setiap melakukan aktivitas senantiasa mendapat rahmat dan lindungan dari Allah Swt. Amin,” harapnya. (SHS)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close