Berita Terkini

Begini Kata Mereka tentang Tema HAB ke 73 Kementerian Agama tingkat Kabupaten Wajo

Wajo Terkini. Com — Pelaksanaan Upacara Bendera Hari Amal Bakti (HAB) ke 73 Kementerian Agama tingkat Kabupaten Wajo yang bertemakan Jaga Kebersamaan Umat di lapangan Merdeka Sengkang, tanggal 3 Januari 2018.

Tema tersebut mempunyai makna yang sangat luas. Dan apabila melihat kondisi sekarang ini, yang semakin hari semakin memprihatinkan hal tersebut sangat berarti untuk senantiasa menjaga kebersamaan umat. Dan apabila hal ini dibiarkan, maka akan mengakibatkan dampak negatif bagi kehidupan terutama jika terjadi gesekan-gesekan yang tidak dapat dipungkiri.

Beberapa unsur berkomentar tentang tema ‘Jaga Kebersamaan Umat’ yang diusung Kementerian Agama tahun ini.

Asgar, S.Ag. kepala KUA kecamatan Tempe berharap Semoga dengan pelaksanaan rangkaian kegiatan HAB ke 73 ini semakin mempererat tali silaturrahmi dan kebersamaan umat senantiasa terjaga dengan baik.

Alihuddin, S.Ag., M.Pd Penyuluh Agama Islam kecamatan Majauleng mengatakan bahwa pelaksanaan HAB tahun ini ada peningkatan dari tahun sebelumnya karena pada tahun ini di laksanakan di lapangan Merdeka Sengkang yang sebelumnya terlaksana di kantor Kementerian Agama kabupaten Wajo.

Lanjutnya, Penyuluh Agama Islam kecamatan Majauleng ini mengatakan bahwa tema yang diusung sangat bagus karena tahun ini adalah tahun politik yang biasa terjadi gesekan-gesekan. Untuk itu, kita harus jaga kebersamaan untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan.

Salah seorang staf KUA kecamatan Sajoanging, Mukrimin sangat berharap agar tahun-tahun berikutnya dapat lebih meriah lagi dan menambah ukhuwah umat Islam di kabupaten Wajo.

Anita Miftahul Khair, sangat mengapreseasi pelaksanaan upacara tahun ini karena adanya toleransi dan partisipasi dari Madrasah Tsanawiyah, Madrasah Aliyah, dan Mahasiswa IAI As’adiyah.

Mahasiswa IAI As’adiyah Pusat Sengkang asal Sulawesi Tenggara ini mengatakan bahwa dalam pelaksanaan Hari Amal Bakti tahun ini sangat nampak solidaritas yang tinggi dan silaturrahim tetap terjaga, harapnya.

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close