Berita Terkini

Bawaslu Canangkan Kelurahan Assorajang Menjadi Kelurahan Anti Politik Uang

WajoTerkini.Com, Sajoanging – Upaya peningkatan partisipasi masyarakat dalam pengawasan penyelenggaraan Pemilu/Pemilukada masih terus digalakkan oleh Bawaslu Kabupaten Wajo.

Salah satu upaya tersebut diwujudkan dengan menyelenggarakan Sosialisasi dan Pencanangan Kelurahan Anti Politik Uang. Bertempat di Aula Kantor Kec. Sajoanging, Kab. Wajo, Sabtu (28/11/2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut yakni Anggota Bawaslu Provinsi Sulsel, Ketua dan anggota Bawaslu Wajo, Ketua dan Anggota KPU Wajo, Pemda Wajo, Pemda Kec. Sajoanging, Lurah Assorajang, Kec. Sajoanging, Polsek Kec. Sajoanging, Ketua Prodi STIH Lamaddukkelleng, WR 1 Universitas Puangrimaggalatung, Ketua RT Se – Kec. Sajoanging, Tokoh masyarakat, dan mahasiswa KKLP Lamaddukkelleng.

Ketua Bawaslu Wajo, Abdul Malik, dalam sambutannya mengajak seluruh masyarakat untuk menolak politik uang mulai dari sekarang.

“Kegiatan ini merupakan agenda nasional Bawaslu Se-Indonesia. Politik uang sangat merusak tatanan demokrasi, sumber perpecahan dan konflik horizontal masyarakat. Maka mari kita berkomitmen untuk menolak politik uang mulai dari sekarang,” ucapnya.

Senada dengan hal di atas, Bupati Wajo yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan Kab. Wajo mengatakan bahwa yang paling fatal dari politik uang itu adalah dosa, baik yang memberi maupun yang menerima.

“Politik uang itu adalah dosa, baik yang memberi maupun yang menerima, ini yang paling fatal,” ucap pejabat yang mewakili Bupati Wajo dalam sambutannya.

Narasumber pada kegiatan tersebut yakni, Saiful Jihad (Bawaslu Provinsi Sulsel), Staf Ahli Bidang Pemerintahan Kab. Wajo, Andi Bau Mallarangeng (STIH Lamaddukkelleng), dan Muh. Nur (Universitas Puangrimaggalatung). (ADH-DKA)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close