Berita TerkiniPemerintahan

Aspirasi Warga Perumahan Alam Raya: 3 Bulan Air PDAM Tidak Mengalir ke Tempat Kami

WAJO, WAJOTERKINI.COM — Puluhan warga dari Perumahan Alam Raya Kelurahan Pattirosompe, Kecamatan Tempe, mendatangi kantor DPRD Wajo untuk menyampaikan aspirasi terkait dengan kendala pendistribusian air PDAM (27/10/2022).

“Sudah 3 bulan ini kami tidak mendapatkan air dari PDAM pak,” ujar Akmal dihadapan tim penerima aspirasi DPRD Wajo.

Ambo Aco selaku perwakilan Direktur PDAM Tirta Danau Tempe menyampaikan bahwa sejak awal pihaknya tidak mau melakukan penyambungan karena debit air yang kurang dan susah untuk naik. Namun hal tersebut tidak menjadi keberatan warga sekitar jika air yang akan didistribusikan nantinya tidak lancar mengalir.

“Dari awal memang, kami tidak mau melakukan penyambungan karena debit air kurang. Apalagi saat ini 5 mesin pompa PDAM mengalami kerusakan,” ujar Ambo Aco.

Namun demikian, perwakilan PDAM tersebut berjanji di hadapan warga yang hadir dan anggota DPRD bahwa akan mengusahakan agar air dapat mengalir ke Perumahan Alam Raya dalam waktu dekat ini.

Tim Penerima aspirasi DPRD Wajo, H. Ambo Sessu, sampai dengan hari ini masih mendapatkan keluhan masyarakat terkait dengan pendistribusian Air yang tidak lancar khususnya di wilayah Kec. Tempe. Sehingga dirinya mengharapkan PDAM agar dapat mencarikan solusi atas keluhan warga perumahan Alam Raya dan juga daerah lain.

“Air adalah kebutuhan pokok manusia, dan seluruh masyarakat berhak mendapatkan distribusi Air. Untuk itu, PDAM harus mencari solusi agar distribusi air dapat mengalir dengan lancar di seluruh wilayah Kab. Wajo.” tutur H Ambo Sessu.

Legislator Hanura ini menilai Pemerintah Kabupaten Wajo gagal jika tidak mampu membenahi persoalan kebutuhan air di Wajo.

“Kendala pendistribusian Air akibat cuaca tidak dapat dijadikan alasan karena saat ini wilayah Wajo telah memiliki bendungan,” tutupnya. (Andi Yaya)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button