Berita TerkiniBerita UtamaPemerintahan

Aspirasi Pemecatan Kepala Lingkungan, Masyarakat Cekcok Dengan Camat Tanasitolo

WajoTerkini.Com, Tanasitolio – Pada proses penyampaian aspirasi di Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Wajo terjadi cekcok antara masyarakat Kelurahan Pincengpute, Kecamatan Tanasitolo, Kabupaten Wajo dengan Camat  Tanasitolo, Jumat (26/6/2020).

Cekcok tersebut terjadi lantaran adanya ketidaksepahaman terkait pemecatan dan penunjukan Kepala Lingkungan Bontouse yang dinilai mengandung unsur politik oleh masyarakat Kelurahan Pincengpute.

Menurut seorang tokoh masyarakat bernama Ikhsab Rahmat, ada tradisi setiap melakukan penggantian pejabat di Kelurahan Pincengpute yaitu musyawarah antartokoh masyarakat terlebih dahulu untuk mufakat.

“Camat dan lurah melakukan penunjukan secara sepihak,” ucapnya.

Di sisi lain, Camat Tanasitolo, Andi Sahri Alam Palaguna, menepis tudingan tersebut. Ia mengatakan bahwa penunjukan Kepala Lingkungan merupakan hak prerogatif camat, serta masyarakat pun tidak pernah datang ke kantor camat.

“Penunjukan kepala lingkungan memang kewenangan dari pemerintah karena tidak diatur dalam Perda,” katanya.

Diketahui, proses penyampaian aspirasi sempat memanas tatkala Camat Tanasitolo memukul meja karena adu mulut dengan masyarakat. Namun, situasi berhasil ditenangkan kembali oleh anggota dewan yang menerima aspirasi. (Dika)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close