Liputan Khusus

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Kadis Disdukcapil Wajo: Semua Harus Ditangani Dengan Penuh Hati-Hati

WajoTerkini.Com, Sengkang – Untuk mengantisipasi terjadinya penyebaran covid-19, semuanya kita harus tangani dengan penuh hati-hati, dengan cara memperhatikan protokol kesehatan.

Hal itu diungkapkan kepala Dinas Kependudukan pencatatan sipil Kabupaten Wajo, Gaffar SH ketika di tanya wartawan KabarDesa.Co.Id yang terkait pelayanan di Dukcapil Kabupaten Wajo di tengah pandemi covid-19. Senin ( 28/12/2020 ).

Terkait pelayanan di Dukcapil Wajo dalam situasi pandemi covid-19, Gaffar mengatakan tetap lancar tanpa ada hambatan.

“Namun semua petugas di Dukcapil Wajo, diwajibkan mengenakan masker dan sebalikya masyarakat yang hendak mengurus administrasi kependudukan di dukcapil juga di wajibkan mengenakan masker,” jelasnya
Jadi semuanya bisa di urus dan dilakukan di rumah dan semua dokumen kecuali KTP dan KIA bisa dicetak menggunakan kertas HVS A4 80 gram warna putih,” terangnya.

Sekedar diketahui, bahwa Permendagri nomor.109 tahun 2019 terkait formolir dan buku yang digunakan dalam administrasi kependudukan.

Percetakan dukumen adminduk sekarang menggunakan HVS A4 80 gram berwarna putih yang dilengkapi tanda tangan Elektronik ( TTE ) berupa QR code. ( Basir )

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close