Berita Terkini

Andi Yuliani Paris ajak warga untuk tidak menggunakan plastik

Wajoterkini.com — Bertempat di gedung Gloria Convention Center (GCC), Hj. Andi Yuliani Paris dalam Lokakarya Infrastruktur hijau dalam materinya tentang Pengelolaan Sampah mengatakan bahwa dalam berbagai kegiatan yang dilaksanakan agar tidak selalu menggunakan plastik.

Tema dalam pelaksanaan lokakarya yang dilaksanakan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia adalah Pengembangan Bank Sampah dalam pengelolaan infrastruktur hijau menuju Indonesia Betsih Sampah 2025.

Salah satu contoh bahwa dari berbagai kegiatan yang dilaksanakan termasuk pelaksanaan lokakarya hari ini Selasa, 13 November 2018. Di atas meja panel, tidak terdapat botol air mineral dan tidak ada makanan dalam dos, kecuali kegiatannya diserahkan kepada dinas terkait.” Ungkap Andi Yuliani Paris.

Anggota Komisi VII DPR RI memberikan tips dan motivasi kepada peserta lokakarya bahwa mulai sekarang, seharusnya membedakan jenis sampah dengan cara memilah sampah plastik, kertas, dan sampah yang bisa didaur ulang.

Permasalahan keberadaan sampah adalah menjadi fenomena di masyarakat sehingga tidak pernah tuntas. pengelolaan sampah secara 3R dengan bank sampah adalah solusi terbaik, harapnya.

 

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close