Berita TerkiniButon Tengah

Alat Kelengkapan DPRD Buteng Direvisi

WajoTerkini.com, BUTON TENGAH – Alat kelengkapan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Buton Tengah (Buteng), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) saat ini telah direvisi.

Hal itu terjadi pada saat para Legislator Buton Tengah melakukan Rapat Paripurna Revisi Perpindahan Alat Kelengkapan Dewan (AKD), yang berlangsung di gedung DPRD Buteng pada Senin, 25 April 2022.

Pasca pelaksanaan rapat, Ketua DPRD Bobi Ertanto, S.Pd mengungkapkan, setiap dua setengah tahun sekali DPRD melakukan rapat perpindahan AKD. Hal itu dilakukan sebagai bentuk penyegaran para anggota, yang diharapkan dapat meningkatkan fokus dan semangat kerja.

Pada kesempatan itu, Bobi Ertanto mengucapkan selamat atas penetapan para pimpinan komisi, serta pimpinan fraksi dan masing-masing anggota.

“Saya ucapkan selamat kepada seluruh pimpinan dan anggota komisi-komisi, serta pimpinan dan anggota fraksi. Kami berharap semoga DPRD Kabupaten Buton Tengah kedepannya akan lebih maju dan aspiratif memperjuangkan dan mensejahterakan rakyat,” ungkapnya.

Pria asal Kecamatan Talaga ini berharap, DPRD Buteng harus mampu menjalin sinergitas bersama eksekutif.

Kedepannya kata Bobi, DPRD harus benar-benar bisa menjalankan tugas pokok dan fungsinya secara maksimal, dalam mengemban amanah rakyat. Hal ini dimaksudkan agar, apa yang menjadi arahan pembangunan dari Pemerintah Kabupaten Buton Tengah bisa berjalan dengan maksimal.

“Tentunya kita saling melengkapi untuk kepentingan bersama, yaitu untuk kepentingan masyarakat Kabupaten Buton Tengah,” kata dia.

Sementara itu, Politisi Partai Keadilan Sejahtera Buton Tengah (PKS Buteng), Tasman, SE menuturkan bahwa Komisi III yang dipimpinnya selalu siap menjadi garda terdepan, dalam mengawal aspirasi masyarakat Buton Tengah.

“Kami akan selalu menjadi mitra strategis sekaligus mitra kritisan terhadap pemerintah daerah, dalam rangka melakukan pengawasan terhadap program yang telah disepakati bersama pada Pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) kabupaten Buton Tengah,” tuturnya.

Ketua Komisi II yang baru terpilih, Sa’al Musrimin Haadi, SKM menguraikan bahwa, pergantian Ketua Komisi maupun Ketua Fraksi adalah hal yang lumrah pada suatu lembaga.

Perpindahan AKD juga kata Sa’al, telah diatur dalam tata tertib DPRD Buton Tengah. Pada kesempatan itu, salah satu putera terbaik dari Kecamatan Sangia Wambulu ini juga menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya kepada para fraksi pendukung, yang telah memilihnya sebagai Ketua Komisi II DPRD Buteng.

Kepada awak WajoTerkini.com, Sa’al mengharapkan agar Legislafif dan Eksekutif Buton Tengah dapat membangun kekompakan, serta rasa kekeluargaan.

“Saya harap rasa kebersamaan dan kekeluargaan yang telah terbina dengan baik selama ini, bisa terus dijalankan dan selalu harmonis, untuk bersama-sama mengemban amanat masyarakat Kabupaten Buton Tengah,” ujarnya.

Sekretaris DPRD Buton Tengah, Tasbin kepada awak media juga menyampaikan, dalam rapat paripurna revisi perpindahan fraksi dan kelengkapan DPRD terdapat dua unsur pimpinan dilingkup Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Buton Tengah yang bergeser.

“Ketua Komisi I sebelumnya dipimpin oleh Ibu Saadia, sekarang dipimpin pak La Ode Alim Alam. Ketua Komisi II sebelumnya dipimpin Pak Haji Hasiri, sekarang dipimpin Pak Sa’al Musrimin Haadi. Kemudian Komisi III tetap dipimpin Pak Tasman, Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) Pak Sarifuddin Reeno, selanjutnya Badan Kehormatan, Pak Muthalib,” urainya.

Untuk diketahui, Komisi I membidangi Pemerintahan Umum, Komisi II membidangi Kesejahteraan Rakyat, Komisi III membidangi Ekonomi. (Anto Buteng)

 

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close