Berita Utama

Akhirnya!!!! Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Menetapkan Pembelajaran Tatap Muka

WajoTerkini.com, Sengkang – Kabar yang dinanti-nanti baik dari anak sekolah,orang tua dan para pendidik akan berlangsungnya kembali pembelajaran tatap muka,akhirnya keluar juga.

Kamis,2 September Pemerintah Kabupaten Wajo Dinas Pendidikan dan Kebudayaan mengeluarkan surat edaran bersifat penyampaian ke seluruh Kepala Satuan Pendidikan/Lembaga jenjang KB,YPA,TK,SD,SMP dan PKBM Lingkup Dinas Pendidikan dan Kebudayaan akan ditetapkannya proses pembelajaran tatap muka pada hari Senin mendatang 6 September 2021.

Untuk informasi lengkap terkait adanya surat edaran tersebut pagi ini kru Wajo terkini menghubungi Kepala Bidang Pembinaan SMP(Yahya S.Sos,.M.Si) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

“Benar Adanya Surat Penyampaian tersebut akan diberlangsungkannya pembelajaran tatap muka,maka disampaikan ke kepala sekolah beserta rekan gurunya untuk melakukan pengecekan kesiapan sekolah masing-masing.Seperti kelengkapan administrasi pernyataan orang tua siswa yang bersedia mengikutkan anaknya PTM, Standar Operasional Prosedur (SOP) yang telah diberikan ke semua sekolah/ lembaga dari Tim Satgas Disdikbud wajib dipelajari dan dipedomani tanpa mengabaikan Protokol Kesehatan(Protkes) tentunya”Jelasnya.

Lanjut Yahya”Mengingat bahwa Wajo masih dalam penetapan Level 3 maka diharapkan sekolah juga tidak mengabaikan jika ada orang tua peserta didik yang tidak bersedia mengikutkan anaknya PTM, tetap memberi perlakuan yang sama cuman dalam proses BDR demi peningkatan mutu”Terangnya.

Keputusan ini ditetapkan menindaklanjuti surat edaran Gubernur Sulawesi Selatan nomor 420/8348/DISDIK tentang pembelajaran tatap muka di masa pandemic Covid-19.Namun memperhatikan perkembangan penetapan Zona berdasarkan zonasi resiko dimana pada tanggal 1 September 2021Kabuoaten Wajo masuk dalam kategori Zona Orange dan juga berdasarkan assessment Kementerian Kesehatan yang mana Kabupaten Wajo ditetapkan dalam kriteria Level 3(tiga).

Sehubungan dengan hal tersebut,maka dihimbau kepada seluruh satuan pendidikan dan lembaga yang disebutkan diatas kiranya melakukan pengecekan kembali ke sekolah masing-masing terkait kesiapan sekolah melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka pada Hari Senin mendatang.

“Pembelajaran Tatap Muka(PTM) tetap digilir dalam artian diterapkan sistem sif mengingat ada beberapa kelurahan dan desa yang masuk zonasi wilayah kasus aktif Covid-19.Tetap patuhi PROTKES keputusan ini ditempuh karena mengingat pentingnya mutu pendidikan,jaga kesehatan semua baik para pendidik juga para peserta didik”Tutup Kabid SMP.  (Yahya/Erni)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close