Berita TerkiniBerita Utama

Acara Pengukuhan Mabicab dan Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Wajo Dihadiri Kasdim

WajoTerkini. Com, Sengkang – Mayor Inf Mustaan selaku Kasdim menghadiri acara pengukuhan Mabicab dan Kwarcab gerakan Pramuka Kabupaten Wajo bertempat di ruang pola Kantor Pemda Kabupaten Wajo, Selasa (14/10/20).

Kegiatan ini dihadiri dan diikuti oleh Andi Sudirman Silaiman (Wakil Gubernur Sulawesi Selatan), Amran Mahmud (Bupati Wajo), Amran (Wakil Bupati Wajo, Ketua DPRD Wajo Andi Muh. Alauddin Palaguna, Mayor Inf. Mustaan (Kasdim 1406/Wajo) mewakili Dandim 1406/Wajo, Kompol Andi Tonra Lipu (Wakapolres Wajo), Eman Sulaiman (Kajari Wajo), H. Amiruddin (Sekda Kab. Wajo), Feri Herianto (Ketua PN Sengkang), Para kepala SKPD Se Kabupaten Wajo, Para Camat Se Kabupaten Wajo.

“Yang kami hormati bapak Wakil Gubenur Sul-Sel sekiranya sudi hadir di tempat ini dalam rangka pengukuhan majelis pembimbing cabang pengurus kwartir cabang dan lembaga pemeriksa keuangan gerakan pramuka Wajo, priode masa bakti 2020-2025.” Sambutan Amran Mahmud.

Tak lupa juga sambutan dari Wakil Gubernur Sulsel “Ucapan selamat kepada seluruh pengurus kwartir cabang dan lembaga pemeriksa keuangan gerakan pramuka Kabupaten Wajo yang terpilih masa bakti 2020-2025 kedepanya diharapkan lebih meningkatkan aktifitas dibidang kepramukaan dan mendukung program kepramukaan dari pusat, selalu menjalin hubungan kerja sama yang baik dan aktifitas kepramukaan dihadapkan dengan situasi pandemi covid 19.” Ucap Andi Sudirman.

Pramuka sudah saatnya siap dan mampu bersaing di era digital atau Era 4.0. Gerakan Pramuka harus menjadi dapur kebijakan kepemudaan di Kabupaten Wajo.

Besar harapan agar anggota Pramuka dapat memanfaatkan teknologi untuk meningkatkan kompetensi diri. Peserta didik juga dapat ditingkatkan kualitas pembinaannya yang dilakukan oleh pengurus yang baru.

Gerakan Pramuka adalah kekuatan besar Indonesia termasuk yang ada di Sulsel, betapa besar potensi di Sulsel dan peranannya, jika terjadi kebencanaan Pramuka lah yang pertama hadir di lapangan. (Adh-Fp)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close